Denpasar
Wawali Arya Wibawa Terima Kunjungan Study Komparasi FKUB Sawahlunto Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) AA Ngurah Gede Darma Putra Atmadja menerima kunjungan study komparasi Wakil Wali Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti bersama tim FKUB Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung di Kantor Wali Kota, Kamis (7/9/2023).

Tampak hadir perwakilan dari pemuka tiap-tiap agama dari FKUB Kota Sawahlunto dan FKUB Kota Denpasar. Wakil Wali Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti menyampaikan rasa bahagianya berada di Kota Denpasar. Hal ini lantaran keberlangsungan keberagaman etnis di Kota Denpasar bisa berjalan beriringan.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Apresiasi Persiapan Duta Pawai PKB Denpasar, Usung Tema Cokorda Mantuk Ring Rana dan Libatkan 500 Talenta Muda

“Kerukunan umat beragama sangat kondusif. Belum pernah terjadi perselisihan yang berlatar belakang SARA di Sawah Lunto di sana bahkan ada rumah ibadah yang berdekatan seperti gereja dan masjid. Jadi kehidupan keagamaan di sana sangat rukun sekali,” kata Zohirin.

 Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa. Pihaknya menyampaikan jalinan kerukunan antar umat beragama di Kota Denpasar telah berjalan baik. Dimana, toleransi sesama umat beragama terus meningkat dengan rasa saling menghormati. Bahkan, setiap kegiatan keagamaan di kota Denpasar selalu melibatkan FKUB untuk menjaga toleransi.

Baca Juga :  Untuk yang Ke-11 Kali-nya, Pemerintah Provinsi Bali Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

“Kondisi kerukunan umat beragama di Kota Denpasar sampai saat ini sangat damai dan harmonis, hal ini sesuai dengan slogan kita Vasudahiva Kutumbhakam yang artinya kita semua bersaudara, FKUB terus berkomitmen dalam merawat bersama dan juga upaya meningkatkan koordinasi dan sinergitas lintas agama,” ungkap Kadek Agus.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Wali Kota serta pihak FKUB Sawahlunto yang telah berkunjung serta bersilaturahmi ke Kota Denpasar terkait menjaga kerukunan beragama. Tentunya, study komparasi ini diharapkan manjadi wahana tukar inovasi dalam menjaga kerukunan umat beragama di kedua daerah.

Baca Juga :  Seleksi Ketat PPDB SMP Negeri Denpasar, 1.447 Berkas Gugur Sebelum Pengumuman Hasil

“Satu kebanggaan bagi kami atas kedatangan tamu dari Sawahlunto untuk study comparative FKUB, ini menandakan Kota Denpasar menjadi role model dalam kerukunan kehidupan beragama,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News