Visitasi Kelayakan Sarana Prasarana Ujian UKMP2DG dan OSCE Dokter Gigi
Visitasi Kelayakan Sarana Prasarana Ujian UKMP2DG dan OSCE Dokter Gigi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi (PSSKGPDG) melaksanakan kegiatan visitasi kelayakan dan kesiapan dalam Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG) dan Pelatihan Penguji Uji Praktik Objective Structured Clinical Examination (OSCE) di Institusi Pendidikan Dokter Gigi (IPDG) Universitas Udayana pada 30-31 Agustus 2023.

Kegiatan ini menghadirkan 5 orang Tim Panitia Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG) dari Kemendikbud yaitu:

  1. Prof. Dr. drg. Eriska Riyanti, Sp.KGA, Subsp.AIBK (K)
  2. Dr. drg. Anadina Irmagita, Sp.PM (K)
  3. drg. Hayyu Failasufa, M.KM
  4. Dr. drg. Indriasti Indah Wardhany, Sp.PM (K)
  5. Anggit Wirasto, S.SI, M.Eng
Baca Juga :  Promo Ketupat, Pilihan Tepat Untuk Punya Motor Honda Baru 

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fakultas Kedokteran sebagai salah satu institusi yang memiliki Program Studi Kedokteran Gigi wajib mengikuti UKMP2DG oleh mahasiswa Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi.

“Kami berharap Fakultas Kedokteran Universitas Udayana bisa mempunyai tempat untuk ujian OSCE maupun ujian CBT yang layak untuk Kedokteran gigi dan mohon masukannya sebanyak-banyknya agar kami bisa memperoleh kelayakan menjadi tempat ujian OSCE maupun UKMP2DG,” ucapnya.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, PUPR Denpasar Rutin Bersihkan Sampah di Sungai, Drainase dan Saluran Air

Agenda utama dalam kegiatan visitasi yang dilaksanakan selama 2 hari ini yaitu:

  1. Kunjungan melihat kesiapan sarana prasarana ruang OSCE dan CBT Center
  2. Sebagai narasumber dalam Pelatihan Penguji Uji Praktik (OSCE).

Kegiatan visitasi ini turut dihadiri oleh Koordinator PSSKGPDG, Dr. drg. Lestari Sudirman, M.Biomed., Ketua Departemen Gigi dan Mulut, drg. Mia Ayustina Prasetya, Sp.KGA., serta staf dosen dilingkungan Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi (PSSKGPDG). (Unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News