Tabanan U-17
Tunjukkan Taring, Tabanan U-17 Tumbangkan Buleleng 5-0 di Semi Final. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dukungan Ketua DPC Kabupaten Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M, untuk Tim Sepak Bola Tabanan U-17 dalam Liga Kampung PDI Perjuangan 2023 terus berlanjut. Kali ini sokongan tersebut diperlihatkan secara langsung dengan menghadiri pertandingan semi final Tabanan U-17 kontra Buleleng U-17 yang berlangsung di Lapangan Wanara Mandala, Padang Tegal, Ubud, Gianyar, Kamis (21/9/2023).

Alhasil, kehadiran politisi asal Dauh Pala Tabanan yang saat itu didampingi para Petugas Partai di Legislatif, Pengurus DPC, PAC, Anak Ranting hingga Kader dan simpatisan Partai Moncong Putih Tabanan, sontak menambah besar dukungan terhadap tim Tabanan U-17. Harapan menapak final pun terbuka lebar, setelah pasukan lumbung pangannya Bali U-17 berhasil menggulung tim sepak bola Buleleng U-17 dengan skor 5-0 di semi final lanjutan Liga Kampung PDI Perjuangan 2023.

Baca Juga :  Semangat “Vasudhaiva Kutumbakam” Wujudkan Denpasar Maju, Wali Kota Jaya Negara Buka Musrenbang RPJPD Kota Denpasar Tahun 2025-2045

Untuk diketahui, langkah serdadu lumbung Beras Tabanan U-17 sampai semi final, berkat pada laga sebelumnya, Selasa 19 September 2023 berhasil mengkandaskan perlawanan Tim Sepak Bola Karangasem U-17 di babak penyisihan dengan skor 2-1. Sehingga, Tabanan berhak melangkah ke semi final menantang Tim Sepak Bola Buleleng U-17 yang terlebih dahulu juga telah berhasil mengungguli Tim Sepak Bola Gianyar U-17 dengan skor 1-0.

Bak gayung bersambut, kehadiran Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan, Sanjaya bersama jajaran hingga lapisan terbawah, mampu melipat gandakan semangat para pemain, sehingga mampu memberikan kotribusi permainanan yang atraktif. Alhasil, Tabanan mampu mengendalikan permainan dan menang 5 gol tanpa balas atas Buleleng.

Baca Juga :  K-MBSS dan RSUD Prof. Ngoerah Berkolaborasi Gelar Lokakarya Hands-On Estetika Staf Medis Korea

“Kemenangan ini merupakan kemenangan kita bersama, kerja keras kita bersama. Tetap merendah dan jangan jumawa karena masih banyak lagi laga-laga selanjutnya,” ujarnya.

Selain itu, Ketua DPC yang menjabat sebagai Bupati Tabanan itu juga menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas kemenangan ini.

“Saya sangat berterima kasih atas semangat juang yang ditunjukan para pemain, tentu saja bagi pelatih, official dan pihak terkait lainnya. Kita mampu melanjutkan trend positif kemenangan kita di babak semi final ini. Saya juga berharap, momentum ini mampu kita jaga dalam laga final nanti yang digelar di Ngurah Rai,” pinta Sanjaya.

Permintaan tersebut pun diamini oleh para pemain setelah usai pertandingan, begitu juga para pelatih dan official. Pihaknya berseru akan menampilkan kemampuan yang terbaik dan berjuang sebaik-baiknya untuk meraih kemenangan dalam laga final nanti. Apalagi dukungan maksimal telah diberikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan baik dari segi moril dan materiil. Sebab itu, penampilan yang terbaik merupakan harga mati pada laga final nanti dalam mencapai kemenangan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News