Kendaraan Listrik
Sekda Kota Denpasar Dukung Sosialisasi Kendaraan Listrik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mendukung sosialisasi kendaraan listrik di Kota Denpasar. Hal tersebut diungkapkan saat menerima audiensi dari PT Global Elektro Solusindo di Kantor Wali Kota Denpasar, pada Kamis (14/9/2023). Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memperkenalkan dan mengedukasi terkait kendaraan listrik yang kehadirannya mulai digencarkan oleh pemerintah.

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, bahwa sosialisasi ini perlu dilakukan untuk mengedukasi terkait pembelian, perawatan, dan cara penggunaan sehari-hari kepada masyarakat. Hal tersebut juga sejalan dengan Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Wilayah, Kelurahan Peguyangan Gelar Pendataan Duktang dan Sambangi Rumah Penduduk yang Mudik

“Sosialisasi ini perlu dilakukan untuk mengedukasi kembali penggunaan kendaraan listrik sehari-hari, bagaimana perawatan nya serta pembelian nya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Direktur Utama PT Global Elektro Solusindo, Jason Reynaldo menuturkan, bahwa banyak kemudahan yang bisa didapat dari kendaraan listrik ini. Selain mengurangi emisi karbon, juga menjadi potensi besar yang dimiliki oleh Indonesia karena memiliki nikel dan kobalt yang menjadi komponen utama pembuatan baterai bagi kendaraan listrik.

“Indonesia punya potensi besar karena memiliki nikel dan kobalt yang menjadi komponen utama pembuatan baterai untuk kendaraan listrik, disamping itu juga dapat mengurangi emisi karbon kendaraan,” tuturnya.

“Penggunaan mobil listrik diharapkan menjadi salah satu solusi atas isu pencemaran lingkungan yang disebabkan emisi karbon kendaraan yang menyebabkan pencemaran udara, khususnya yang terjadi di kota-kota besar di Indonesia,” imbuhnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News