Bazzar Pangan
Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat meninjau pelaksanaan Bazzar Pangan yang digelar Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan di Wantilan Pura Dalam Sudha, Desa Sidakarya, Denpasar, Selasa, (12/9/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana meninjau pelaksanaan Bazzar Pangan yang digelar Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan di Wantilan Pura Dalam Sudha, Desa Sidakarya, Denpasar, Selasa (12/9/2023). Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menekan inflasi guna mengendalikan harga bahan pangan pokok.

Tampak hadir dalam kesempatan ini Anggota DPRD Provinsi Bali, Anak Agung Gede Agung Suyoga, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Suadi Putra, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, I.B Mayun Suryawangsa dan Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana.

Baca Juga :  Rayakan Hari Konsumen Nasional, OJK Bali Gelar Edukasi Penyandang Disabilitas dan Yowana Gema Santi

Di sela-sela peninjauan, Sekda Alit Wiradana mengatakan, bazzar pangan ini dilaksanakan selain untuk menekan angka inflasi di Kota Denpasar juga dapat mengurangi pengeluaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Tentunya dengan harga yang relatif lebih murah dibanding dipasaran pada umumnya, maka dari itu diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan harga bahan pokok yang lebih murah,” ujar Alit Wiradana.

Sementara Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, I.B Mayun Suryawangsa menjelaskan, Bazzar Pangan yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Ketersediaan Pangan Kota Denpasar ini dalam rangka untuk menekan angka inflasi yang terjadi di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya, selama kegiatan ini kami bekerja sama dengan Bulog, suplier, serta UMKM masyarakat setempat dengan menyediakan seluruh bahan pokok seperti Cabai, Bawang Putih, Bawang Merah, Buah-buahan, Sayuran, Minyak Goreng, Beras, Telur, serta bahan pokok lainnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Mudik Bersama BUMN PT Pegadaian Kanwil VII

“Tentu di Bazzar Pangan yang dilaksanakan oleh Pemkot Denpasar ini masyarakat bisa mendapatkan komoditi kebutuhan dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran pada umumnya, seperti Beras Premium Rp64.500/5kg, Minyak Goreng Rp14.000/liter, Telur Ayam Rp52.000/krat, Ini sebagai upaya pengendalian inflasi,” pungkas I.B Mayun Suryawangsa.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News