Unud
Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unud Menerima Kunjungan Studi Banding sekaligus Perjanjian Kerja Sama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana menerima kunjungan studi banding dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau dengan agenda studi banding sekaligus perjanjian kerja sama antar fakultas pada Kamis (7/9/2023).

Kunjungan tersebut dihadiri Dekan, Wakil Dekan II, dan 16 orang dosen dan staff dari FIKOM Universitas Islam Riau.

Sambutan pertama diberikan oleh Dr. Drs. I Nengah Punia, M.Si., selaku Dekan FISIP UNUD dengan memperkenalkan FISIP UNUD, khususnya prodi Ilmu komunikasi. Dalam sambutannya Dekan UNUD juga berharap melalui kegiatan kunjungan ini dapat mempererat hubungan antar prodi dan semakin meningkatkan kualitas individu dosen maupun lembaga Universitas.

“Kerja sama dapat terwujud dalam hal pertukaran mahasiswa antar prodi,” ujarnya,

Baca Juga :  Naluriku Menari Siap Digelar di Kota Denpasar, Jadi Ruang Kreativitas untuk Asah Skill Generasi Muda di Bidang Seni Tari

Pertemuan ini juga dihadiri Wakil Dekan 3 FISIP UNUD, Dr. I Made Anom Wiranata., S.IP., MA yang memberikan masukan agar  kerja sama dapat menghasilkan kolaborasi produktif antar prodi. Serupa dengan pernyataan Dekan FISIP UNUD, Dr. Muhd AR Imam Riauan M.I.Kom., Dekan FIKOM Universitas Islam Riau, dalam sambutannya menyampaikan pula keinginannya untuk bekerja sama dengan FISIP UNUD terutama dalam hal kolaborasi publikasi nasional antar dosen.

Melalui kesamaan persepsi tersebut, maka hari ini telah terjadi penandatanganan kerja sama antar Fakultas yang telah dilakukan oleh Para Dekan.

Baca Juga :  Konsisten Sebarkan #Cari_Aman Melalui Kunjungan ke Sekolah Binaan

Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan penandatanganan Implementation Aggrement tentang pertukaran dosen dalam pencapaian IKU 3 oleh I Dewa Ayu Sugiarica Joni, S.Sos., MA., selaku Koprodi Ilmu Komunikasi UNUD dan Dr. Fatmawati selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau.

Di waktu bersamaan telah dilakukan pertukaran dosen Eka Fitri Qurniawati, M.I.Kom yang menjadi dosen tamu dalam mata kuliah Crisis and Risk Communication sebagai implementasi dari IA tersebut.

Acara ditutup dengan tour mengunjungi berbagai ruangan dan fasilitas yan ada di FISIP UNUD. Dengan menjalin kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif dalam sistem pendidikan dan bermanfaat bagi civitas akademika kedua Universitas ini. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News