PLN
General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana, menyambut kunjungan dari para dewan juri BUMN CSR Award pada Senin (25/9/2023). Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali  mengikuti ajang penganugerahan BUMN CSR Award Provinsi Bali yang diinisiasi oleh DPD RI Provinsi Bali.

General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana menjelaskan bahwa PLN UID Bali, sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), selain menjalankan kegiatan bisnis utama, juga aktif dalam melaksanakan program CSR dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Pada tahun 2023, PLN UID Bali berhasil merealisasikan program CSR dan TJSL dengan total mencapai Rp6,7 miliar. Dari dana tersebut, sekitar 30 persen dialokasikan untuk program di sektor sosial, 32 persen untuk sektor ekonomi, dan 37 persen untuk sektor lingkungan.

General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana, menyambut kunjungan dari para dewan juri BUMN CSR Award pada Senin (25/9/2023), dengan bangga mengungkapkan komitmen perusahaan dalam menjalankan program tanggung jawab sosial (CSR).

Baca Juga :  40 Persen Omzet dari Ekspor, UMKM Pekalongan Ungkap Strategi Tembus Ekspor bersama Shopee

Sementara itu, Dr. Wayan Ardani, SS., MM., salah satu penilai BUMN CSR Award, memberikan apresiasi kepada perusahaan BUMN yang telah berhasil mengimplementasikan program CSR dan TJSL. Ia berharap bahwa upaya ini akan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemajuan dan pemberdayaan masyarakat Bali.

“Kami memberikan penilaian terkait program-program CSR dan TJSL yang telah dilaksanakan oleh BUMN di Bali. Kami melihat secara langsung implementasi pelaksanaannya di masing-masing perusahaan BUMN di Bali,” ujarnya.

Wayan Ardani menjelaskan bahwa penilaian dalam BUMN CSR Award 2023 didasarkan pada sejumlah indikator, termasuk indikator sosial, ekonomi, budaya, lingkungan, media sosial, dan hukum.

“Ajang BUMN CSR Award 2023, yang telah memasuki tahun keenam penyelenggaraannya, memberikan penilaian kepada 22 perusahaan BUMN yang aktif menjalankan kegiatan CSR di Provinsi Bali,” ungkapnya.

Dalam kompetisi ini, perusahaan BUMN bersaing untuk meraih tiga kategori penghargaan, yakni Bronze (Perunggu) sebagai kategori terendah, Silver sebagai kategori menengah, dan Gold sebagai kategori tertinggi. PLN UID Bali berharap bahwa prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk terus berkontribusi dalam upaya pemajuan dan pemberdayaan masyarakat Bali melalui program CSR dan TJSL yang berkelanjutan. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News