Go Bisnis Go Digital
Pemkot Denpasar Dukung UMKM Naik Kelas Lewat Workshop Go Bisnis Go Digital. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menghadiri sekaligus membuka acara workshop Go Bisnis Go Digital yang diselenggarakan oleh Dekranasda Kota Denpasar di Graha Sewaka Dharma Lumintang pada Rabu (27/9/2023). Workshop ini merupakan hasil kolaborasi yang telah berjalan antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Dekranasda Kota Denpasar dengan Tokopedia dan PT Pos Indonesia.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa turut memberikan dukungan terhadap kegiatan workshop ini.

Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menjelaskan, sepanjang Tahun 2022, Tokopedia terus mempromosikan produk IKM/UKM di Kota Denpasar agar dapat terus berkembang dan menarik minat masyarakat melalui berbagai kolaborasi, khususnya dengan Pemerintah Kota Denpasar dalam rangka mendorong kesadaran dan meningkatkan kompetensi para pelaku IKM/UKM di Kota Denpasar dalam memasarkan produk secara digital.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini diikuti sebanyak 200 orang yang berasal dari IKM/UKM Kota Denpasar maupun para wirausaha muda. Pihaknya mengatakan, Dekranasda Kota Denpasar terus mendorong dan memotivasi agar para perajin Industri Kecil Menengah (IKM) dan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk mengembangkan usaha dengan memasarkan produk secara offline maupun online.

Baca Juga :  Astika Pande Paparkan Potensi Metaverse untuk Pendidikan di DTIK Festival 2024

Sejalan dengan itu, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengungkapkan, seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi yang semakin maju, maka Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindag dan Dekranasda Kota Denpasar terus meningkatkan kompetensi para pelaku IKM/UKM di Kota Denpasar dalam memasarkan produk secara digital.

“Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindag dan Dekranasda Kota Denpasar terus meningkatkan kompetensi para pelaku IKM/UKM di Kota Denpasar dalam memasarkan produk secara digital,” ungkapnya.

Alit Wiradana menambahkan, merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kota Denpasar untuk dapat terus berinovasi dan bertumbuh yang didorong oleh visi untuk membangun sebuah ekosistem. Sehingga mampu memberdayakan jutaan penjual dan konsumen untuk berpartisipasi dalam masa depan perekonomian. Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung UMKM Kota Denpasar naik kelas lewat Go Bisnis Go Digital.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat terus berinovasi dan bertumbuh yang didorong oleh visi untuk membangun sebuah ekosistem dimana dan siapapun bisa memulai dan menemukan apapun, telah memberdayakan jutaan penjual dan konsumen dalam masa depan perekonomian,” tuturnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News