Hiace
Kondisi Minibus Hiace pasca mengalami kecelakaan di Jalan Umum Singaraja - Gilimanuk. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Mobil travel jenis Hiace dengan nomor polisi R 7323 OA mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Umum Singaraja – Gilimanuk, Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, pada Jumat (22/9/2023). Akibatnya sopir beserta 10 penumpang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Gerokgak, Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, dikonfirmasi Minggu (24/9/2023) membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dimana pengemudi I Gusti Ngurah Oka Astawa (44) asal Desa Pulukan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana saat itu tengah mengangkut 10 orang warga negara asing (WNA) asal Belgia.

Pengemudi melaju dari arah barat menuju timur mengantar penumpang ke berangkat menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai. Namun saat di lokasi kejadian pengemudi yang saat itu dalam posisi menyalip kendaraan yang ada di depannya justru hilang kendali hingga keluar lajur dan menabrak pohon.

“Sebelumnya mereka berwisata di Desa Pemuteran, selesai berwisata hendak ke bandara, karena kurang hati-hati saat mendahului, kendaraan oleng sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” ungkap Kapolsek Gerokgak Kompol Gusti Nyoman Sudarsana.

Baca Juga :  Kemendagri Gelar Rakor Daring, Perkuat Komitmen Pengendalian Inflasi Daerah di Tahun 2024

Akibatnya, pengemudi tidak sadarkan diri dan mengalami patah pada kaki kanan sehingga dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Santhi Graha. Sementara itu penumpang mobil, Esmee Graven (24) mengalami luka lecet pada tangan dan kaki. Van Raemdinkck (30) mengalami luka lecet pada tangan dan kaki. Keduanya kini rawat jalan di RS Pratama seririt.

Sementara itu, Robine Hoppen Browers (27) mengalami luka pada pelipis kiri dan luka pada dagu. Spienssens Ruth (36) mengalami robek pada kepala belakang. Sadones Kimberly (33) mengalami sakit pada leher. Coosemans Lotte (23) mengalami nyeri tulang belakang, memar perut dan kaki, pendarahan saluran kencing dan sudah dilarikan ke RS Parama Sidhi Singaraja.

Baca Juga :  Pj Bupati Lihadnyana Nyatakan THR ASN Buleleng 100 Persen

Kemudian, I Liona Fioret (29) mengalami robek pada hidung dan memar pada perut. Hannes Elynn Kristine F (30) mengalami luka gores pada perut dan betis, serta memar pada perut. De Keyser Sarah Brigt (30) mengalami memar pada perut. Wuyts Arlien Louisa E (29) mengalami robek pada tangan kanan, paha kanan, betis kanan, mereka juga dilarikan ke RS Parama Sidhi Singaraja.

“Saat ini kasus kecelakaan ini sudah dilimpahkan ke Polres Buleleng. Kerugian diperkirakan mencapai Rp10 Juta,” pungkas Kompol Sudarsana.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News