Panik
Meredam Kepanikan dan Ancaman akan Kehadiran Artificial Intelligence (AI), Prodi Ilmu Komunikasi Menggelar Kuliah Umum. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana menggelar Kuliah Umum yang begitu meriah dengan tema yang sangat relevan, yakni oPerkembangan Artificial Intelligence dalam Bidang Ilmu Komunikasi’. Acara ini diadakan di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Gedung Universitas Udayana Sudirman. Sebanyak 110 mahasiswa Ilmu Komunikasi dari angkatan 2020 hingga 2022 berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

Kuliah Umum kali ini menjadi lebih istimewa karena mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana mendapatkan kesempatan langka untuk mendalami ilmu mengenai Artificial Intelligence (AI) langsung dari seorang ahli, yaitu Gilang Jiwana Adikara, S.Ikom., M.A. Pria yang karib disapa Mas Gilang adalah seorang akademisi dan pemerhati AI yang memiliki pemahaman mendalam dalam bidang ini.

Baca Juga :  Dukung Kelancaran Mudik Lebaran, Sinergi Dishub Denpasar Siapkan Pos Terpadu, Cek Kesehatan Sopir dan Angkutan

Dalam paparannya, Mas Gilang memberikan gambaran umum yang sangat informatif tentang perkembangan AI, penerapannya dalam kehidupan sehari-hari, dan relevansinya dalam konteks Ilmu Komunikasi. Mahasiswa Ilmu Komunikasi terpukau dengan wawasan yang disampaikan oleh Mas Gilang dan banyak yang mengajukan pertanyaan serta berdiskusi aktif sepanjang sesi.

Kehadiran yang sangat antusias dari mahasiswa tersebut menjadi bukti bahwa minat terhadap AI semakin berkembang di kalangan generasi muda.

“Perkembangan teknologi, terutama AI, seringkali dianggap sebagai ancaman yang menimbulkan kepanikan. Namun, melalui Kuliah Umum ini, para mahasiswa diajak untuk melihat AI sebagai sebuah peluang positif,” ungkap Gilang.

Dalam perspektif Ilmu Komunikasi, AI dapat digunakan untuk mempermudah kelancaran kehidupan sehari-hari dan membuka peluang pekerjaan yang menarik di masa depan.

Baca Juga :  Gandeng Jurnalis dan Blogger, Astra Motor Bali Kupas Teknologi Honda EM1:e

Kuliah Umum ‘Perkembangan Artificial Intelligence dalam Bidang Ilmu Komunikasi’ ini membuka mata dan pikiran mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana terhadap potensi besar yang ditawarkan oleh AI dalam dunia komunikasi. Semoga acara ini akan mendorong mereka untuk terus mengejar pengetahuan tentang AI dan mengintegrasikannya dalam studi dan karier mereka ke depannya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News