tutup usia
Drs. I Gusti Agung Mayun Eman, Tokoh Birokrat Bali. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Tokoh Puri Mayun Mengwi, Drs. I Gusti Agung Mayun Eman berpulang ke pangkuan Sang Pencipta setelah sebelumnya sempat dirawat selama beberapa hari, dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya, Denpasar, Kamis (7/9/2023) tepat pukul 18.35 WITA.

Selain sebagai tokoh Puri Mayun Mengwi, Ida Mayun Eman juga dikenal sebagai seorang Tokoh Birokrat Bali, sepanjang perjalanan karirnya, almarhum diketahui pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Tingkat II Badung pada tahun 1977 dan Assisten III Sekwilda Tingkat I, Bidang Kesejahteraan Sosial Provinsi Bali 1998.

Baca Juga :  Badung Juara Umum PKB XLVI 2024, Bupati Giri Prasta Terima Penghargaan Wimbakara dari Pj. Gubernur Bali

Anak Agung Arimayun, putra almarhum menjelaskan, I Gusti Agung Mayun Eman meninggal diusia 84 tahun. Rangkaian Karya Pelebon Ida yang digelar oleh Puri Mayun Mengwi, diawali Layon budal benhang pada Jumat, 8 September 2023, dilanjutkan upacara Nyiramin dan Pengaskaran pada Minggu, 10 September 2023 dan Puncak Karya Pelebon akan dilaksanakan pada Senin, 11 September 2023.

“Mohon doa terbaik dari seluruh masyarakat Bali, khususnya Badung, agar semua rencana karya pelebonnya bisa berjalan dengan lancar. Mohon maaf, apabila selama Ida masih hidup pernah ada berbuat salah kepada semua, doakan yang terbaik untuk perjalanan karya Ida,” ungkap Gung Arimayun, Jumat (8/9/2023). (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News