Kolaborasi Banyak Negara, FTP Unud Gelar Joint Conference Bertajuk 5th ICBME dan 2nd ICIAT
Kolaborasi Banyak Negara, FTP Unud Gelar Joint Conference Bertajuk 5th ICBME dan 2nd ICIAT. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana Kembali kukuhkan posisi menuju internasionalisasi dengan menggelar joint conference bertajuk 5th International Conference on Biosciences and Medical Engineering (ICBME) dan 2nd International Conference on Innovative Agricultural Technology (ICIAT) 2023 pada 30-31 Agustus 2023 di Four Points by Sheraton Hotel, Ungasan Bali yang merupakan serangkaian Dies Natalis Universitas Udayana yang ke-61 dan Hari Ulang Tahun (HUT) FTP ke-39 serta Badan Kekeluargaan (BK) FTP ke–29 yang diadakan oleh Fakultas Teknologi Pertanian dan berkolaborasi dengan University Teknologi Malaysia (UTM)  serta melibatkan beberapa negara termasuk Jepang, India, Thailand, Iraq, Nigeria, Pakistan, Turkey, Filipina, Nepal, Taiwan, Australia dan Saudi Arabia.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Puasa Bersama Sahabat Disabilitas Kota Denpasar

Kegiatan Joint conference dibuka oleh Rektor Universitas Udayana yang diwakili oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D. Kemeriahan joint conference yang diadakan semakin bertambah dengan menghadirkan keynote speaker yaitu Dr. Gyorgy Szekely dari King Abdullah University of Science and Technology, Saudi Arabia dan Prof. Sakae Shibusawa, seorang Professor Emeritus Tokyo University of Agriculture and Technology, Japan. Peserta kegiatan ini mencapai 150 presenter dengan berbagai topik diantaranya Biocscience, Biomedical Engineering, Bionanotechnology, hingga berbagai topik tentang Food Science And Technology, Agricultural Industrial Technology dan Agricultural and Biosystem Engineering.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Karya Melaspas Kori Agung dan Candi Bentar Pura Puseh Desa Adat Pedungan

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian yang kerap disapa Prof. Anom mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini tentunya untuk melakukan kolaborasi internasional dan realisasi Kerjasama antara Fakultas Teknologi Pertanian dengan berbagai Universitas di tingkat Internasional dan tentunya juga untuk mengokohkan posisi FTP Unud menuju Internasionalisasi.

“Saya berharap melalui kegiatan joint conference ini dapat mengokohkan posisi FTP Unud pada tingkat internasional dan meningkatkan potensi serta peluang kerjasama internasional guna meningkatkan kualitas FTP Unud,”ujarnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News