monev internet
Kemenkominfo RI Lakukan Monev pada Daerah Blankspot di Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng serta provider Telkomsel melakukan langkah konkret dalam menyikapi masalah blankspot sinyal telekomunikasi di daerah ini. Pada Kamis (21/9/2023) mereka melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) di beberapa titik kritis.

Menurut Analis Kebijakan Kemenkominfo RI, Muhammad Ridwan, pelaksanaan survei lapangan merupakan respons terhadap usulan-usulan dari pemerintah daerah.

“Kami melihat ada beberapa hal yang sebelumnya telah dianalisis oleh operator, tetapi hasilnya berbeda setelah kami lakukan survei lapangan. Hasil monitoring ini adalah hasil final, dan kami telah mengidentifikasi sekitar 6 titik lokasi yang berada di Kecamatan Seririt dan Gerokgak yang memerlukan penguatan sinyal dan penambahan infrastruktur,” ungkapnya.

Sementara itu, Engineering Productivity Bench Telkomsel, Nungky Kurniawan, mengapresiasi upaya ini dan mengungkapkan kebanggaannya dalam memberikan layanan telekomunikasi yang baik untuk Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  Pagi Motley Peragakan Busana Berpewarna Alami di HUT Kota Singaraja

“Alhamdulillah, kami bisa memberikan layanan telekomunikasi yang baik di Kabupaten Buleleng. Sebagian besar titik yang kami sambangi menunjukkan layanan Telkomsel yang sangat baik, baik untuk komunikasi suara maupun data internet, dengan kecepatan rata-rata di atas 5 Mbps,” katanya.

Upaya ini diharapkan akan meningkatkan konektivitas telekomunikasi di Kabupaten Buleleng dan memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati layanan yang handal dan berkualitas. (adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News