Senam Lapas
Jumat Ceria, Petugas dan WBP Antusias Ikuti Kegiatan Senam Bersama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan beserta seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan tahanan berkumpul untuk melaksanakan kegiatan senam bersama di halaman dalam Lapas Tabanan, Jumat (22/9/2023).

Kegiatan senam bersama dibagi dua sesi. Sesi pertama hanya melibatkan petugas, yang dipimpin instruktur internal yang juga merupakan petugas Lapas Tabanan, Putu Suriastini. Sementara sesi kedua diikuti oleh petugas dan seluruh WBP, yang dipimpin oleh instruktur eksternal, Putu Widhi, dan didampingi oleh instruktur internal Lapas Tabanan.

Baca Juga :  Tekan Penularan Rabies, Distan Denpasar Dorong Seluruh Desa/Kelurahan di Denpasar Bentuk Tim Siaga Rabies

Sesi pertama dimulai pada pukul 07.45 WITA sampai dengan pukul 08.15 WITA. Dilanjutkan dengan sesi kedua, yang dimulai pukul 08.15 WITA sampai dengan 09.15 WITA.

Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh instruktur, sehingga diharapkan kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan senam dilaksanakan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, baik bagi petugas, warga binaan, dan tahanan. Mereka pun tampak semangat dan antusias mengikuti setiap gerakan yang diperagakan instruktur.

Kalapas Tabanan, Heri Aris Susila, menyebutkan bahwa kegiatan senam ini dilaksanakan selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan petugas maupun warga binaan, juga diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan antara petugas dan juga WBP.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan senam bersama ini, selain sebagai upaya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, juga dapat dijadikan ajang untuk memupuk kebersamaan antara petugas dan juga warga binaan, sehingga dapat menjaga keadaan di lapas tetap aman dan kondusif,” ungkap Heri.

Baca Juga :  Menyapa dan Berbagi, TP PKK Denpasar Serahkan Bantuan Sembako dan PMT di Kelurahan Renon

Para petugas dan warga binaan tampak semangat dan antusias dalam mengikuti setiap gerakan yang diperagakan oleh instruktur. Hal ini juga diharapkan bisa jadi sarana rekreasi atau hiburan, baik bagi petugas yang penat karena melaksanakan tugas-tugas harian maupun bagi WBP yang terkadang jenuh untuk mengikuti program pembinaan yang ada di Lapas Tabanan.

Kegiatan senam bersama tersebut dilaksanakan sekitar 1,5 jam. Diakhiri dengan doa, sebelum petugas maupun warga binaan melaksanakan aktivitas masing-masing. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini