IKM
Ingin Sesuai Harapan, Wabup Diar Langsung Inspeksi Pembangunan Gedung IKM di Desa Catur Kintamani. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Didamping tim dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bangli, Kejaksaan Negeri Bangli dan tim pendamping Kepolisian Resort Bangli, Jumat (15/9/2023) Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar turun langsung inspeksi pada pekerjaan pembangunan gedung sentra industi kecil dan menengah (IKM) tahun 2023 di Desa Catur Kintamani Bangli.

Saat memantau pekerjaan pembangunan hedung sentra industri kecil dan menengah (IKM), Wabup Diar, kala itu menyampaikan, kedatangannya kali ini bersama tim guna memastikan secara langsung dan pendampingan terhadap proyek pembangunan yang ada di Kabupaten Bangli sehingga berjalan lancar. Tampak dari progress yang sudah berjalan baik kualitas bahan, pengerjaan dan waktu dari perencanaan sudah sesuai harapan akan tetapi pantauan akan terus dilakukan guna meminimalisir hal-hal yang dapat menghambat kelancaran pembangunan ini.

Baca Juga :  Bupati Bangli Hadiri Penutupan Magang II Satuan Praja Muda IPDN Kampus Nusa Tenggara Barat

“Setelah kita keliling langsung melihat tentunya apa yang kita harapkan bersama tim sudah sesuai harapan,” tutur Wabup Diar.

Wabup Diar berharap dengan adanya gedung sentra IKM ini harus dapat  dimanfaatkan sebaik-baiknya karena tempat ini akan menjadi momentum kreativitas persatuan kelompok kelompok IKM yang ada dan menjadi tempat utama untuk menyatukan persepsi marketing IKM tentunya sesuai standar barang, mutu dan kualitas.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Wayan Gunawan yang juga selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menyatakan pembangunan Gedung IKM ini menjadi 2 lantai, luas lahan 2.600 (m2), status kepemilikan lahan Pemerintah Kabupaten Bangli dengan nilai kontrak sebesar Rp5.881.452.230,00. Untuk tahap pengerjaan selama 210 hari kalender.

Sampai saat ini lanjut disampaikan Wayan Gunawan dari progress di minggu ke-25 dimana hari terpakai 175 hari dengan waktu sisa pelaksanaan 35 hari, pembangunan IKM ini sudah terealisasi 86,486% deviasi 3,357%.

Baca Juga :  Wabup Diar Membuka Penglipuran Village Festival XI

”Mudah-mudahan pekerjaan ini berjalan lancar tanpa ada kendala dan kita semua akan punya Gedung bagus untuk para IKM mengembangkan ide dan usahanya demi kemajuan Bersama,“ ucap Wayan Gunawan.

Hadir pula mendampingi inspeksi Wabup Diar saat itu Kepala Bappeda Bangli, Kasat. Pol PP Kabupaten Bangli, Kepala Badan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD) Kabag Umum Setda Kabupaten Bangli.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News