Hyundai
Hyundai Motors Indonesia Berkolaborasi dengan PT Lippo Malls Indonesia Hadirkan EV Charging Stations di 52 Pusat Perbelanjaan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan PT Lippo Malls Indonesia, operator pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia, hari ini menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk pembangunan charging station untuk kendaraan listrik (EV). Kerja sama ini memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung Ekosistem EV di Indonesia.

Upacara penandatanganan MoU berlangsung di Hyundai Motorstudio Senayan Park pada Selasa (5/9/2023), dan dihadiri oleh Woojune Cha, Direktur Utama PT Hyundai Motors Indonesia, Henry Riadi, Chief Executive Officer PT Lippo Malls Indonesia, dan Danny Crayton, Chief Marketing Officer PT Lippo Malls Indonesia.

Direktur Utama PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha mengatakan, inisiatif dalam menghadirkan Stasiun Pengisian EV Hyundai di 52 mal di bawah naungan Lippo Malls Indonesia semakin menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di sektor otomotif Indonesia, di mana kami terus memimpin era elektrifikasi di industri untuk mewujudkan mobilitas yang lebih baik dan memiliki nilai lebih untuk konsumen.

“Dengan jaringan stasiun pengisian EV Hyundai yang terus berkembang, kerja sama dengan PT Lippo Malls Indonesia ini merupakan momentum penting bagi kami untuk terus memperkuat upaya perusahaan dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ucap Woojune Cha.

Baca Juga :  TAX GATHERING 2024, Kanwil DJP Bali Gandeng KPK untuk Tingkatkan Integritas Wajib Pajak

Chief Executive Officer PT Lippo Malls Indonesia, Henry Riady mengatakan, sebagai pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia dengan 70 pusat perbelanjaan di 35 kota di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kami guna memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggan kami dengan baik. Sekarang, seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik, kami senang dapat menawarkan pengalaman gaya hidup ramah lingkungan yang lebih banyak kepada pelanggan kami berkat ketersediaan Hyundai EV charging station di lebih banyak mal yang kami kelola. Inisiatif ini mencerminkan peran kami dalam menciptakan masa depan yang lebih baik dan lebih hijau,” tambah Henry.

Melalui kemitraan strategis ini, Hyundai dan Lippo Malls Indonesia akan memperluas perluasan EV Charging Station di jaringan pusat perbelanjaan Lippo Malls Indonesia di berbagai kota di Indonesia. Kota-kota tersebut di antaranya meliputi Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Yogyakarta, Pekalongan, Kudus, Kediri, Sidoarjo, Jember, Madiun, Palangkaraya, Kendari, Kupang, Manado, Makassar, dan Bali. Lokasi-lokasi yang termasuk dalam perluasan jaringan stasiun pengisian daya kendaraan listrik Hyundai ini menggunakan tipe charger yang bervariasi, mulai dari AC standard charger dengan daya 22 kW hingga DC fast charger dengan daya 50 kW.

Hasilnya, kolaborasi ini menjadikan PT Lippo Malls Indonesia sebagai perusahaan retail pertama di Indonesia yang mengoperasikan fasilitas EV fast charging station untuk publik di jaringan pusat perbelanjaan secara nasional. Adapun fasilitas tersebut tersedia bagi seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai dan pemilik kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan tipe charger di stasiun pengisian daya terkait.

Kolaborasi antara PT Hyundai Motors Indonesia dan PT Lippo Malls Indonesia semakin melengkapi jaringan EV charging station dari Hyundai. Untuk informasi lebih lanjut, konsumen dapat melihat detail seluruh stasiun pengisian kendaraan listrik Hyundai di situs resmi HMID dan aplikasi MyHyundai.

Demi mendekatkan mobilitas terbarukan dari kendaraan listrik ke konsumen luas, HMID juga telah menyiapkan ekosistem EV yang komprehensif. Saat ini, HMID sudah memiliki lebih dari 200 chargers di seluruh penjuru negeri. Fasilitas ini mencakup berbagai tipe pengisian daya, dari AC-TYPE, DC-TYPE, hingga Ultra Fast Charging. HMID pun berencana untuk terus mengekspansi jaringan Charging Station lebih luas lagi ke seluruh Indonesia. Pelanggan bisa menemukan lokasi charging station terdekat di situs resmi Hyundai dan aplikasi myHyundai.

Baca Juga :  Menuju Kontes Nasional, Astra Motor Bali Gelar Regional Technical Skill Contest 2024

Lebih lanjut, Hyundai juga mendorong transformasi industri otomotif Indonesia ke era elektrifikasi secara penuh dengan menghadirkan model kendaraan listrik terdepan seperti IONIQ 5 dan IONIQ 6. Produk-produk unggulan ini juga dilengkapi dengan berbagai layanan after-sales terdepan serta jaringan dealer Hyundai yang ditunjang peralatan canggih untuk penanganan kendaraan listrik demi memberikan pengalaman kepemilikan EV yang worry-free bagi pelanggan.

Untuk informasi seputar produk dan kegiatan terkini dari HMID, kunjungi situs resmi HMID di www.hyundai.com/id/id atau berbagai kanal media sosial kami yang meliputi Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan X @HyundaiMotorID.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News