Kebakaran
Proses pemadaman api di wilayah Gunung Sanggalangit Kawasan Pura Taman, Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kebakaran hutan terjadi di wilayah Gunung Sanggalangit Kawasan Pura Taman, Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, pada Selasa (26/9/2023). Peristiwa ini terjadi di empat titik, namun empat titik belum bisa dipadamkan.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika membenarkan adanya peristiwa kebakaran hutan tersebut. Kejadian ini awalnya dilaporkan masyarakat setempat ke Polsek Gerokgak. Sehingga aparat kepolisian langsung terjun ke lokasi kejadian.

Setibanya disana aparat kepolisian langsung melakukan upaya pemadaman sejak pukul 09.00 WITA menggunakan peralatan seadanya seperti ranting dan dahan. Setelah dilakukan penelusuran kebakaran ini ada diempat titik kawasan hutan Desa Sanggalangit tersebut.

“Pagi sudah berangkat. Itu dalam upaya memadamkan api yang membakar kawasan hutan Desa Sanggalangit,” ucap Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika.

Baca Juga :  BNNK Buleleng Bina Penggiat P4GN Guna Tekan Kasus Narkoba

Namun dari keempat titik tersebut, hanya dua titik yang berhasil dipadamkan. Sementara itu dua titik lainnya berada jauh di tengah hutan sehingga tidak ada akses menuju tempat tersebut, mengingat kebakaran terjadi di lereng gunung.

Lebih lanjut, AKP Darma menyebut aparat kepolisian telah berupaya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat setempat yang tinggal didekat kawasan tersebut agar selalu waspada.

“Musim kemarau, rerumputan dan tumbuhan mengering jadi mudah terbakar. Kita imbau kepada warga sekitarnya agar waspada,” pungkas AKP Darma.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News