Pelaksanaan panen
Pelaksanaan panen sebagai upaya berkelanjutan dalam pengendalian inflasi ini turut dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Denpasar, A.A Gde Risnawan di wilayah Subak Renon, Jumat (1/9/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelurahan Renon bersama Kelompok Tani Gapoktan Renon melaksanakan Panen Bawang Merah. Pelaksanaan panen sebagai upaya berkelanjutan dalam pengendalian inflasi ini turut dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Denpasar, A.A Gde Risnawan di wilayah Subak Renon, Jumat (1/9/2023).

Hadir pula Kadis Pertanian, A.A Gde Bayu Brahmasta, Kadis Perindag, Ni Nyoman Sri Utari, Kabag Perekonomian Setda Kota Denpasar, I Wayan Putra Sarjana, Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana, Bendesa Adat Renon, Kaling se-Kelurahan Renon, Siswa SDN 1 dan 3 Renon.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Pembinaan Drama Gong Duta Kota Denpasar

Lurah Renon, I Gede Suweca saat dikonfirmasi menjelaskan, pelaksanaan panen bawang merah ini merupakan upaya berkelanjutan dalam mendukung pengendalian inflasi, khususnya di wilayah Kelurahan Renon. Dimana, pelakaanaan panen tersebar di 7 titik dengan hasil panen sebanyak 9 Ton.

“Hasil panen kali ini tersebar di tujuh titik dengan hasil panen sebanyak 9 Ton,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, selain menjadi terobosan dalam pengendalian inflasi, panen bawang merah kali ini juga dirangkaikan dengan penerapan kurikulum merdeka belajar. Sehingga pada kesempatan kali ini turut libatkan siswa SDN 1 dan 3 Renon.

Gede Suweca berharap, ke depannya masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Gapoktan Renon terus berinovasi dalam mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas hasil panen. Hal ini untuk mendukung kebutuhan masyarakat dalam rangka pengendalian inflasi berkelanjutan.

Baca Juga :  Duta Kota Denpasar Tampilkan Garapan Bertajuk Ida Cokorda Mantuk Ring Rana Pada Peed Aya PKB XLVI

“Ke depan kami berharap masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Gapoktan Renon terus semangat dalam mendukung kualitas dan kuantitas panen, sehingga mampu mendukung pengendalian inflasi berkelanjutan,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News