WNA
Ilustrasi WNA depresi ditahan. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kepolisian Resor (Polres) Bandara I Gusti Ngurah Rai, mengamankan seorang Warga Negara Asing (WNA) berinisial TAJ asal Amerika Serikat, lantaran diduga mengalami depresi dan terlihat kurang waras di Terminal Keberangkatan Internasional, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Rabu (13/9/2023).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan memuturkan, persitiwa terjadi pada Rabu (6/9/2023) lalu  pukul 21.00 WITA, berawal adanya informasi seorang WNA tiba-tiba masuk ke dalam mobil salah satu masyarakat, yang sedang menurunkan penumpang. WNA tersebut dikatakan sempat ingin mengambil tas penumpang, menyebabkan terjadinya keributan.

Baca Juga :  Lestarikan Naskah Kuno, Disbud Badung Gelar Konservasi Lontar

Atas kejadian tersebut, petugas gabungan Polres Bandara dan Avsec bergerak cepat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil mengamankan WNA tersebut, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas gabungan langsung menggiringnya ke Gedung GOI, Bandara Ngurah Rai.

“Berdasarkan keterang tim dari Polres Bandara, dari gelagatnya yang bersangkutan menunjukkan sikap aneh, agak sedikit kurang waras, seperti berjoget sendiri dan sempat memperlihatkan alat kelaminnya di hadapan publik,” papar Jansen, Rabu (13/9/2023).

Saat diamankan, juga ditemukan ada luka pada kepalanya, dari informasi yang bersangkutan juga sempat memanjat pohon kamboja di depan dropzone terminal keberangkatan internasional. Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Denpasar (KKP) Bandara Ngurah Rai, juga sempat melakukan pertolongan pengobatan kepada WNA tersebut.

“Selanjutnya hasil koordinasi pukul 23.54 Wita, yang bersangkutan langsung dibawa Sat Pol PP Badung untuk penanganan lebih lanjut,” tutup KBP Jansen. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News