bangli
Bupati Sedana Arta Serahkan Santunan dan Beasiswa BPJS TK. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Penyerahan santunan manfaat jaminan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Bali Timur kepada ahli waris I Nengah Sudiantara yang meninggal akibat kecelakaan kerja, bertempat di ruang rapat Bupati Bangli, Selasa (27/9/2023).

Acara tersebut dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bali Timur Pandu Arya, Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangli, I Wayan Jimat, Istri, anak, adik almarhum dan Kapling Tegal Bangli.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta kala itu menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Ketenagakerjaan atas santunan yang diberikan kepada penerima santunan manfaat jaminan  alm I Nengah Sudiantara yang diterima langsung Ni Ketut Taman (istri alm) selaku ahli waris. Sambil menyampaikan turut berbela sungkawa kepada keluarga almarhum, Bupati Sedana Arta menegaskan

“Inilah bukti begitu pentingnya peran Pemerintah Kabupaten Bangli mengikutsertakan Pegawai Kontrak atau non ASN untuk BPJS Ketenagakerjaan, karena  kita tidak akan bisa menduga akan situasi dan resiko pekerjaan disetiap saat, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bangli turut berduka atas meninggalnya akibat kecelakaan kerja alm I Nengah Sudiantara, semoga keluarga yang ditinggalkan bisa tabah menerima ujian ini dan mudah-mudahan santunan ini dapat mengurangi beban keluarga  dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan keluarga kedepan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati dan Forkopimda Bangli Kampanyekan Anti Korupsi dengan Semangat dan Kreativitas

Kepala BPJS Ketenaga kerjaan Bali Timur Pandu Arya menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan merupakan jaminan sosial yang dimiliki Negara yang bertanggungjawab mengurusi masyarakat dalam perlindungan ketenaga kerjaan.

Hari ini kedatangannya bersama  jajaran untuk memberikan santuan manfaat jaminan langsung kepada ahli waris dengan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan kerja sebesar Rp142.000.000 dan beasiswa maksimal untuk satu orang anak sebesar Rp63.000.000 yang ditotalkan menjadi Rp205.000.000.

“Kita bermasa jajaran turut berbela  sungkawa, turut berduka semoga yang ditinggalkan, tentunya keluarga kuat menghadapi cobaan ini. Santunan ini kami serahkan semoga dapat membantu dan mengurangi beban keluarga sampai almarhum di upacarai sesuai agamanya,” tuturnya.

Sementara itu, dari pihak keluarga almarum I Ketut Sudirma yang hadir mendampingi istri alm. I Nengah sudiantara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bangli beserta jajaran, BPJS dan Dinas Sosial Bangli yang telah memfasilitasi keluarga untuk menerima santunan  BPJS Ketenagakerjaan

“Santuanan ini sangat bermanfaat membantu mengurangi beban kebutuhan  keluarga kami kedepan, mudah mudahan program ini terus berjalan sesuai harapan,” tutupnya. (an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News