BI Bali
BI Bali Bersama Anggota DPR RI Komisi XI Agung Rai Wirajaya Bagikan 2000 Paket Sembako dalam Perayaan Maulid Nabi. Sumber Foto : Ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bank Indonesia (BI) Bali bersama Anggota DPR RI Komisi XI, Agung Rai Wirajaya, kembali melaksanakan Program Sosial Bank Indonesia dengan membagikan 2000 paket sembako dalam rangkaian perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah. Acara ini berlangsung di Wantilan Desa Peguyangan, Denpasar pada Kamis (28/9/2023).

Gusti Agung Diah Utari, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menyampaikan dalam sambutannya bahwa aktivitas ekonomi Bali semakin pulih, khususnya dalam sektor pariwisata. Pada tahun 2022, Bali mencatat pertumbuhan ekonomi sebesar 4.8 persen, dan tren positif ini terus berlanjut dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 5.6 persen pada triwulan pertama tahun ini. Meskipun harga-harga tetap terkendali, tantangan ekonomi seperti kenaikan harga beras dan daging ayam masih dihadapi akibat faktor seperti El Nino yang memengaruhi produksi pangan.

Baca Juga :  Pertamina Jamin Pasokan Avtur Aman di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Siap Hadapi Liburan Sekolah

“Dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengatasi masalah harga-harga, BI Bali telah berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan utama.,”ungkapnya.

Upaya pemberdayaan UMKM, operasi pasar, serta penggunaan QRIS telah mempermudah transaksi oleh UMKM.

Agung Rai Wirajaya dari Komisi XI DPR RI menekankan pentingnya sinergi antara BI dan pemerintah dalam membangun sumber daya manusia yang handal untuk masyarakat Indonesia. Selain itu, BI juga telah berupaya menjaga stabilitas sistem pembayaran, terutama selama pandemi Covid-19, dengan tujuan untuk mendukung kesehatan masyarakat.

Dalam kerjasama regional, BI Bali bekerja sama dengan negara-negara Asia untuk memfasilitasi transaksi menggunakan mata uang masing-masing negara melalui QRIS, seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand. Hal ini bertujuan untuk mempermudah transaksi lintas negara tanpa kerumitan konversi mata uang.

Baca Juga :  Jangan Lewatkan, Honda Promo Meilimpah dari Astra Motor Bali

Dalam semangat sinergi dan kolaborasi, BI Bali dan Anggota DPR RI Komisi XI terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui berbagai program, termasuk pembagian 2000 paket sembako dalam perayaan Maulid Nabi ini.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Bali dan Indonesia serta membawa kontribusi positif dalam membangun negeri ini,”harapnya. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News