Pilkel
Antusias Masyakat Dalam Memilih, Pj Lihadnyana Ajak Tetap Komitmen Jaga Ketertiban Pilkel. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Antusias masyakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pesta demokrasi Pemilihan Perbekel (Pilkel) yang serentak digelar di 11 desa dari 7 kecamatan ini sangat diapresiasi penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng.

Melihat hal itu, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana mengajak kepada masyarakat desa agar tetap berkomitmen menjaga ketertiban dan stabilitas dalam Pilkel. Hal tersebut disampaikan saat meninjau pelaksanaan Pilkel di Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Minggu (24/9/2023).

Lebih lanjut, Pj Lihadnyana menyampaikan bahwasannya pelaksanaan Pilkel ini akan sepenuhnya diserahkan kepada masyarakat untuk memilih dengan hati nurani yang tidak ada intervensi sedikitpun.

“Saya harap masyarakat menghormati demokrasi di desa sesuai dengan pilihannya,” harapnya.

Baca Juga :  Kemendagri Gelar Rakor Daring, Perkuat Komitmen Pengendalian Inflasi Daerah di Tahun 2024

Disamping itu, Lihadnyana mengatakan pelaksanaan demokrasi Pilkel di tingkat desa yang berdekatan dengan Pilkada ini diharapkan dapat menggetok tularkan pada saat Pemilu dan Pilkada.

“Kita sudah melakukan pemetaan dan saat ini semua berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Adapun peninjauan kali ini diawali di di TPS 17, 18, 19 di SDN 1 Sangsit, dilanjutkan TPS 2, 3 di SDN 1 Tukadmungga dan terakhir TPS 4 di Balai Banjar Dinas Bajangan, Desa Dencarik.

Turut hadir pula, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buleleng, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa dan beberapa Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng. (adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News