Karate
Ajang Promosi dan Tingkatkan Potensi Olahraga, Bupati Sanjaya Buka Open Karate Tournament KKI Debes Cup III. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Konsistensi pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di Tabanan dalam berbagai lini termasuk di kancah olahraga, dibuktikan Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., saat membuka Kejuaraan Open Karate Tournament KKI Debes Cup III, memperebutkan Piala Ganjar Pranowo Tahun 2023 Bali-Nusra-Jawa yang berlangsung di GOR Debes Tabanan, Jumat (15/9/2023) pagi.

Pembukaan turnamen tersebut juga turut dihadiri oleh perwakilan anggota DPR RI, Ketua Umum KKI Kabupaten Tabanan, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tabanan, Perwakilan jajaran Forkopimda Tabanan, Sekda beserta para OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat dan unsur forkopimcam kecamatan Tabanan, Ketua Umum Forki Bali, Ketua KONI Tabanan dan ketua umum Forki Tabanan, seluruh panitia pelaksana dan para peserta turnamen.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

Dalam turnamen yang dijadwalkan berlangsung mulai 15 hingga 17 September mendatang ini, Bupati Sanjaya sampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta yang akan beraksi memperebutkan piala Ganjar Pranowo 2023 ini, khususnya yang berasal dari luar daerah. Tak hanya itu, Sanjaya juga ungkapkan apresiasi setingginya kepada para panitia yang telah bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan event kejuaraan ini.

Bagi Sanjaya, ini adalah event besar yang memiliki arti penting bagi semua, karena olahraga karate merupakan olahraga yang sangat populer dan berkembang pesat di seluruh pelosok tanah air, termasuk di Kabupaten Tabanan. Dan tentunya, event ini akan memberikan dampak luar biasa bagi pergerakan ekonomi masyarakat serta menjadi ajang mempromosikan daerah.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Dewa Yadnya Krama Desa Adat Cepik

“Kegiatan turnamen ini pada dasarnya bertujuan untuk menunjukkan dan membangun rasa kebersamaan dan persaudaraan antar perguruan demi meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Saya berharap, kegiatan yang dilakukan ini juga mempunyai nilai sosial kepada kalangan generasi muda dan masyarakat untuk lebih meningkatkan rasa persatuan, sebagaimana sering disampaikan Bapak Ganjar di berbagai kesempatan,” ungkap Sanjaya.

Orang nomor satu di Tabanan itu juga berharap, kejuaraan ini dapat menjadi ajang untuk menjaring bibit-bibit olahragawan karate bagi para generasi muda serta seluruh peserta mampu menjadikan ajang ini sebagai sarana menempa diri.

“Berlakulah sportif, tunjukkan spirit pantang menyerah dan junjung nilai-nilai kebersamaan serta kejujuran. Inilah nilai dasar yang akan terus kita tumbuhkan khususnya bagi generasi muda di kabupaten Tabanan” pesannya.

Sementara itu, ketua Umum KKI Tabanan yang saat itu juga berlaku sebagai penanggung jawab kejuaraan, I Gst. Made Suryantha Putra, S.Sos., menyampaikan, KKI diharapkan dapat terus mempertahankan Kerjurnas yang akan dilakukan di tahun-tahun mendatang, di mana, juara umum telah diraih selama 3 x berturut-turut.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Tabanan yang selalu mensupport acara KKI sejak dulu sampai sekarang. Serta berpesan kepada kami, kepada seluruh pengurus KKI di Bali yang hadir pada hari ini, bertandinglah dengan baik, bertandinglah dengan sportifitas tinggi, sebab tujuan dari kejuaraan ini yaitu agar mampu memberikan kontribusi aktif kepada KKI Bali nantinya” tandas Made.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News