AHM Ajak Modifikator Pulau Dewata Unjuk Gigi di HMC 2023. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Event tahunan yang ditunggu-tunggu para modifikator sepeda motor Honda area Bali digelar dengan meriah pada Minggu (10/9/2023) di Dharma Negara Alaya Lumintang.

Pelaksanaan Honda Modif Contest (HMC) 2023 yang diinisiasi PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi gelaran perdana setelah melalui masa pandemi. Tahun ini perhelatan bergengsi untuk para pecinta modifikasi sepeda motor Honda ini diselenggarakan di 6 kota besar dan mengajak lebih dari 1.000 modifikator berbakat dari seluruh Indonesia.

Pada gelaran di HMC Seri Bali melombakan 9 kelas utama, yaitu All Stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, serta Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006.

Semakin menarik, dibuka juga kelas Free for All (FFA) yang bergengsi untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi.

Baca Juga :  Dibuka Antari Jaya Negara, Libatkan Dua Narasumber TP PKK dan WHDI Denpasar Gelar Pelatihan Tata Rias dan Sanggul Bali

Selain 9 kelas utama, terdapat pula kategori special achievement yang terdiri dari 5 kategori yaitu Best Fashion, Best Matic Besar, Best Xplorer, Best Fun Community Competition, serta Best Media Pick. Dengan juri diantaranya Hidayat Priyo Wibowo  – Retro Syndicate, Muhammad Perdana Agung Satria – Queenlekha Choppers, Haris Fatchurohman – Manasi Ride.

Yohanes Kurniawan, selaku Region Head Astra Motor Bali menyampaikan HMC tidak hanya menjadi wadah kreasi modifikator Tanah Air, namun merupakan ajang yang menginspirasi pecinta modifikasi sepeda motor Honda di Indonesia. Penyelenggaraannya pun dilakukan dengan pendekatan yang sesuai dengan kondisi terkini.Penentuan pemenang di keseluruhan HMC  melibatkan juri-juri kompeten yang berpengalaman di bidang modifikasi.

Baca Juga :  NURULS, Tips Berbelok di Persimpangan untuk Wanita Agar Selalu #Cari_Aman
HMC
AHM Ajak Modifikator Pulau Dewata Unjuk Gigi di HMC 2023. Sumber Foto : Istimewa

“Kami sangat bangga gelaran HMC Seri Bali ini mendapat antusias yang cukup baik terlihat 125 peserta yang menyuguhkan karya modifikasi inspiratif nya yang tetap berpegang pada sisi keamanan dan kenyamanan berkendara. Para pemenang dari 9 kelas utama akan bertemu dan beradu kreativitas di kontes final HMC untuk memperebutkan kesempatan mengikuti Honda Dream Ride Project dengan pendampingan khusus dari mentor-mentor modifikator terbaik di Indonesia. Semoga wakil Bali dapat menampilkan yang terbaik,” ungkap Kurniawan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News