Unud
Yudisium Calon Wisudawan Fakultas Peternakan Unud Ke -155. Sumber Foto: Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Yudisium Fakultas Peternakan Universitas Udayana kembali dilaksanakan secara offline pada Rabu (16/8/2023).

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM., ASEAN Eng., dalam laporannya menyampaikan bahwa Acara yudisium periode ini diikuti oleh 31 orang lulusan, yang terdiri dari 1 orang lulusan Program Studi Doktor Ilmu Peternakan, 1 orang lulusan Program Studi Magister Ilmu Peternakan, dan 29 orang lulusan dari Program Studi Sarjana Peternakan.

Adapun Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Program Studi Doktor Ilmu Peternakan adalah 3,87; IPK Program Studi Magister Ilmu Peternakan adalah 3,93; dan IPK lulusan Program Studi Sarjana Peternakan terendah adalah 3,44 dan tertinggi 3,97 dengan rata-rata IPK yaitu 3,79.

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Udayana Nomor B/987/UN14.2.3/PK04.01/2023 tanggal 27 Juli 2023 tentang Pelaksanaan Yudisium Fakultas Peternakan Universitas Udayana, lulusan terbaik pada yudisium periode ini diraih oleh lulusan atas nama Dr. drh I Nyoman Suyasa, M.Si. dengan IPK 3,87 dan menyandang predikat kelulusan Dengan Pujian dari Program Studi Doktor Ilmu Peternakan; Ni Putu Kartika Wardani, S.Pt., M.Pt. dengan IPK 3,93 dan menyandang predikat kelulusan Dengan Pujian dari Program Studi Magister Ilmu Peternakan; dan I Nyoman Satya Govinda, S.Pt. dengan IPK 3,97 dan menyandang predikat kelulusan Dengan Pujian dari Program Studi Sarjana Peternakan yang sekaligus juga menyandang lulusan dengan IPK Tertinggi.

Baca Juga :  Buka Baligivation 2024, Pj Gubernur Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Akselerasi Transformasi Digital

Sementara untuk lulusan tercepat diraih oleh Alfina Sintia Nur Laili, S.Pt., dengan IPK 3,89 dan menyandang predikat Dengan Pujian.

Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU., ASEAN Eng., dalam sambutan menyatakan sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia bahwa meskipun karena sesuatu dan lain hal pelaksanaan yudisium kembali dilaksanakan secara online, tetapi seluruh acara yudisium dapat berlangsung dengan baik.

“Gunakanlah ilmu yang diterima selama bangku perkuliahan dengan bijak untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dengan sebaik-baiknya dan tetap ingat dengan almamater dengan meluangkan waktu untuk mengisi tracer study ke depannya,” ungkapnya.

Acara yudisium selanjutnya ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh Dekan dan para undangan lainnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News