Wawali Arya Wibawa
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa secara resmi membuka pemusatan pendidikan dan pelatihan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Denpasar Tahun 2023, Jumat (4/8/2023) bertempat di The Cakra Hotel, Kesiman Petilan Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa secara resmi membuka pemusatan pendidikan dan pelatihan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Denpasar Tahun 2023 yang ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis, Jumat (4/8/2023) bertempat di The Cakra Hotel, Kesiman Petilan Denpasar. Pemusatan pendidikan dan pelatihan tersebut dilaksanakan dengan tujuan menggembleng fisik, mental dan skill calon Paskibraka Kota Denpasar. Dimana, sebanyak 78 orang dipilih untuk mengikuti diklat yang akan berlangsung hingga tanggal 18 Agustus 2023 mendatang.

Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara dalam sambutan yang dibacakan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi seluruh anggota pendidikan dan Pelatihan paskibraka Denpasar tahun 2023.

Baca Juga :  Jadi Perbincangan Hangat jelang Pilgub Bali 2024, Rai Mantra-Mulia Lawan Kuat Bagi Koster-Giri Prasta

“Saya Menyambut baik seluruh rangkaian kegiatan ini. Diharapkan dalam kegiatan diklat ini adik-adik calon paskibraka Kota Denpasar tahun 2023 ini dapat melaksanakan diklat dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Arya Wibawa menekankan, menjadi Paskibraka merupakan tugas kenegaraan terkait Pelaksanaan upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78, Dimana adik-adik bertugas sebagai Pengibar bendera merah putih pada Pelaksanaan upacara tersebut. Sehingga adik-adik yang terpilih sebagai calon anggota Paskibraka ini diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, disiplin, dan penuh tanggung jawab.

Baca Juga :  Nelu by Stuja Hadir di Bali, Buka Gerai Pertama untuk Manjakan Pencinta Pastry

“Saya yakin kalian semua adalah pribadi yang tangguh dan kuat untuk melaksanakan tugas yang mulia ini,” tambahnya.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar, A.A.N Gede Darma Putra Atmaja mengatakan, hari ini merupakan pembukaan pelatihan anggota Paskibraka Kota Denpasar Tahun 2023. Dan seluruh peserta ini akan bertugas dalam pengibaran dan penurunan bendera saat peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun peserta yang dipilih untuk mengikuti pelatihan tahun ini sebanyak 78 orang dengan rincian putra sebanyak 38 orang dan putri sebanyak 40 orang.

“Yang mana seluruh peserta ini dipilih dari perwakilan seluruh sekolah SMA/SMK, baik itu dari sekolah negeri maupun swasta di Kota Denpasar,” ujarnya.

“Kami berharap dengan dilakanakannya pelatihan bagi peserta ini selain dapat meningkatkan rasa percaya diri, juga dapat melatih kemandirian anak karena dalam diklat ini seluruh peserta akan jauh dari keluarga dan melengkapi berbagai keperluannya dengan sendiri,” imbuhnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News