Wali Kota Jaya Negara
Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara bersama Wakil Gubernur Bali, Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat melepas gelaran Wisata Rally Merah Putih Kejurnas dan Fun Putaran III yang mengambil start di depan Lobby Gedung Dharma Negara Alaya, Kota Denpasar, Minggu (20/8/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara memberikan apresiasi atas gelaran Wisata Rally Merah Putih Kejurnas dan Fun Putaran III yang mengambil start di depan Lobby Gedung Dharma Negara Alaya, Kota Denpasar, Minggu (20/8/2023). Kegiatan yang lepas Wakil Gubernur Bali, Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati diharapkan mampu mempromosikan Kota Denpasar secara nasional dan tentunya meningkatkan kunjungan wisata di Kota Denpasar.

Terlihat Wali Kota Jaya Negara ikut langsung menjadi peserta pertama (zero car) dalam pelepasan wisata rally ini. Dimana, orang nomor satu di Kota Denpasar ini tampak mengendarai Volkswagen (VW) Kondok berwarna putih.

Baca Juga :  Honda dan Mitsubishi Corporation Resmikan ALTNA, Kelola Penjualan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik di Jepang

Sebelum memulai start, Wali Kota Jaya Negara memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Denpasar sebagai lokasi start dan finish kegiatan ini. Pihaknya berharap agar seluruh perally nasional untuk tetap mengutamakan keselamatan dan mentaati peraturan berlalu lintas. Hal ini terutama saat pelaksanaan rally yang mengutamakan keamanan dan ketertiban di jalan raya.

“Walaupun ini wisata rally, para peserta harus tetap mengikuti tata tertib lalu lintas yang ada, tetap jaga keselamatan dan selamat berwisata rally di Kota Denpasar,” ungkapnya.

Selain itu, Jaya Negara juga berharap peserta rally bercerita kepada keluarga, orang lain atau mereka menyebarkan melalui media sosial untuk mempromosikan apa yang menjadi program termasuk potensi wisata di Denpasar.

“Peserta rally berasal dari berbagai daerah sehingga kami berharap mereka menceritakan keunggulan dan potensi yang dimiliki Kota Denpasar baik melalui gambaran langsung maupun media sosial,” harapnya.

Baca Juga :  Resmi Ditutup, Antusiasme Masyarakat Meningkat pada Peringatan Bulan Bung Karno VI Tahun 2024

Sementara Ketua Panitia Wisata Rally, I Putu Yuda Suparsana mengatakan, Wisata Rally Merah Putih Kejurnas dan Fun merupakan lanjutan dari pada kejurnas rally yang sebelumnya di adakan di Kalimatan Selatan, DKI Jakarta dan putaran ke-3 kali ini di Bali, tepatnya di Kota Denpasar.

Dimana kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 19 dan 20 Agustus 2023, yang mana untuk tanggal 19 Agustus yakni Kejurnas yang di ikuti 45 peserta mobil dari berbagai daerah, yang tersebar di wilayah Kalimantan, Sumatra, Jawa dan Yogyakarta.

Baca Juga :  Gabungan Fraksi DPRD Provinsi Bali Menerima Baik Penyampaian Raperda Tahun 2023 dan RPJPD Tahun 2025-2045

“Dengan rute Start Denpasar-Klungkung dan Finish kembali di Denpasar di gedung DNA ini. Dan untuk Wisata Fun Rally di ikuti juga oleh 25 mobil peserta dari OPD di Kota Denpasar dan ditambah 45 peserta Kejurnas dengan memecahkan rute pertanyaan yang disiapkan, semoga kegiatan ini sukses dan berjalan lancar,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News