Google Play
Ilustrasi Smartphone Android. Sumber Foto : Unsplash.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Google play merupakan platform resmi dari Google yang menyediakan berbagai jenis aplikasi, permainan, dan lainnya secara gratis dan premium. Lantas, voucher Google play untuk apa? Untuk menikmati fitur premium yang tersedia pada Google Play Store.

Pengguna android tentu sudah tahu dengan Google Play untuk menginstal berbagai macam aplikasi dan game. Bahkan sebagian besar aplikasi dan game di platform dari Google ini bisa Anda unduh secara gratis.

Voucher Google Play Untuk Apa?

Memang hampir sebagian besar aplikasi, game, dan item lain di Google Play bisa Anda download tanpa berbayar atau gratis. Meskipun awal penginstalan gratis, seringkali item tersebut juga menawarkan fitur premium yang lebih lengkap dan menarik.

Untuk menikmati versi premium, Anda bisa membelinya dengan cara top up saldo ke akun Google Play. Selain itu, Google juga menyediakan produk voucher berisi saldo yang mempunyai nominal tertentu guna membeli item berbayar.

Baca Juga :  Memilih Asuransi Mobil All Risk, Ketahui Dulu Cara Klaimnya

1. Permainan

Voucher Google Play untuk apa? Mungkin masih banyak pengguna Android yang bingung tentang kegunaan dari voucher tersebut. Perlu Anda ketahui, voucher Google Play bisa digunakan untuk membeli permainan atau top up saldo permainan.

Cara menggunakan voucher untuk top up permainan juga tidak sulit dengan membeli voucher dan masukkan kode pada akun terhubung. Caranya dengan memasukkan voucher melalui menu metode pembayaran, lalu pilih tukarkan kode dan masukkan kode secara benar.

2. Film

Sebenarnya voucher Google Play memiliki banyak fungsi yang tentunya akan menguntungkan bagi pengguna android. Pasalnya, Anda bisa menggunakan voucher tersebut untuk membeli item premium pada platform Google Play Store.

Tidak hanya berfungsi untuk membeli permainan premium atau berbayar, Anda juga bisa menonton film sesuai keinginan. Caranya dengan menukar kode voucher, lalu cari judul film sesuai keinginan dan klik ‘Beli’ untuk membuka film berbayar tersebut.

Baca Juga :  Beda Masalah, Selesai di Tempat yang Sama

3. Aplikasi Berbayar

Melalui Google Play Store Anda bisa mendapatkan berbagai aplikasi, permainan, dan item lain yang gratis. Voucher Google Play untuk apa? Meskipun banyak item gratis, tidak sedikit item yang berbayar terutama item premium.

Salah satunya aplikasi berbayar, tidak hanya game tetapi berbagai kategori aplikasi yang menjadi kebutuhan pengguna android. Cara menggunakan voucher Google Play dengan menukarkan 16 digit kode menjadi saldo Google Play untuk membeli aplikasi tersebut.

4. E-Book

Anda juga bisa membeli buku digital atau e-book melalui Google Play Store yang tentunya lebih mudah dan menarik. Pasalnya, Anda bisa membaca buku melalui smartphone kapan saja dan dimana saja saat waktu luang.

Cara membuka ebook tersebut bisa dengan membeli voucher Google Play terlebih dahulu di minimarket atau platform belanja online. Setelah itu, buka aplikasi Google Play kemudian pilih menu ‘Metode Pembayaran’ dan tukarkan Kode voucher menjadi saldo.

Baca Juga :  Tips Memilih Sarung yang Nyaman, Beli di Blibli Lebaran Promo Lebih Hemat!

5. Majalah

Fungsi voucher yang lain adalah untuk membeli majalah online sebagai salah satu layanan dari Google Play. Anda bisa mendapatkan berbagai informasi lengkap dan terbaru dari majalah tersebut dengan berbayar.

Caranya dengan menukarkan kode voucher menjadi saldo Google Play melalui menu ‘Metode Pembayaran’ dan pilih ‘Tukarkan Kode’. Setelah berhasil menambah saldo, cari majalah sesuai keinginan lalu klik ‘Beli’ dan pastikan saldo mencukupi.

Setelah mengetahui kegunaan voucher google play untuk apa, Anda bisa langsung membeli voucher tersebut lebih mudah dan praktis melalui Blibli. Blibli adalah platform belanja online terbesar dan terpercaya yang menyediakan voucher dengan berbagai nominal serta keperluan lainnya secara lengkap.(*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News