Barcelona U20
Kunjungan Tim Barcelona U20 di Garuda Wisnu Kencana, Uluwatu, Badung, Kamis (3/8/2023). Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sehari seusai bertanding dengan Tim Nasional (Timnas) Garuda U17, Tim U20 Barcelona menyempatkan diri mengunjungi Daerah Tujuan Wisata (DTW) Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Uluwatu, Badung, Kamis (3/8/2023).

Terlihat ada sebanyak 35 pemain, beserta pelatih dan official Barcelona Juvenil A (U20) pasca melakukan pertandingan uji coba melawan Garuda United U17 di Stadion I Gusti Ngurah Rai kemarin, dimana kemegahan patung di hamparan area luas, menarik perhatian para atlet muda yang sedang berwisata ini.

General Manager (GM) Marketing Communication & Event GWK Cultural Park, Andre R Prawiradisastra menyambut langsung kunjungan para pemain club sepak bola asal Spanyol tersebut, sembari memperkenalkan salah satu ikon destinasi wisata Bali, GWK sebagai satu dari dua destinasi yang dikunjungi Barcelona U20 tersebut selama di Bali.

“Merupakan kebanggaan bagi GWK Cultural Park, bisa kedatangan tim Barcelona hari ini. Ini kan dalam rangka promosi pariwisata juga dari Pemprov Bali, dan kebetulan tim Bercelona saat ini sedang berada di Bali, mereka berkunjung ke beberapa daya tarik wisata, salah satunya kunjungan kesini,” ucap Andre, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga :  Bali Tuan Rumah Musrenbang Kejaksaan RI, Pj Gubernur Bali Undang Para Peserta Mengenal Bali Lebih Dalam

Sementara itu, Stefanus Yonathan Astayasa selaku Operation Director GWK Cultural Park menambahkan, para pemain Barcelona Juvenil A berkesempatan menikmati keindahan panorama Bali dari ketinggian lantai 23 di patung utama, merkea juga menyaksikan langsung rekam jejak pembangunan patung GWK.

Paduan teknologi sebagai penghantar sejarah pembangunan serta sentuhan legenda dari sang Garuda yang menjadi wahana Dewa Wisnu, terlihat menyita perhatian para pesepak-bola internasional ini.

“Diharapkan dengan adanya kunjungan ini, dapat menjadi salah satu usaha untuk turut semakin memperkenalkan destinasi wisata Bali ke kancah internasional,” ungkap Stefanus.

Sebagai salah satu destinasi pariwisata abad ke-21, GWK saat ini berkembang menjadi taman budaya yang menyuguhkan berbagai acara yang meliputi pertunjukkan budaya, atraksi hiburan, beragam karya seni patung juga dan juga seni lansekap tebing-tebing kapur yang unik.

Selain itu GWK juga menawarkan destinasi wisata kuliner dengan pesona Bukit Ungasan di Jendela Bali dan Beranda Resto. Bermacam cinderamata unik dan menarik tersedia di Kencana Souvenir. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News