Unud
Unud Perpanjang Kerja Sama dengan PT. Pegadaian Area Denpasar . Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Udayana (Unud) kembali perpanjang jalinan kerjasama dengan PT. Pegadaian Area Denpasar 1 yang ditandai dengan  penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh kedua belah pihak bertempat di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Rabu (9/8/2023).

Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi Unud, Deputy Bisnis PT. Pegadaian Area Denpasar 1 beserta jajaran, serta Koordinator Kerja Sama dan Humas Unud beserta jajaran.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi Unud, Prof. I Putu Gede Adiatmika dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Universitas Udayana tentu bangga menerima kerjasama ini kembali untuk kedua kalinya yang berarti bahwa kerjasama yang telah dilaksanakan sebelumnya sudah berjalan dengan baik dalam berbagai bidang dan sekarang dikembangkan kembali dengan semangat Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Tentunya diharapkan dengan kerjasama ini nantinya Universitas Udayana melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kegiatan kemahasiswaan akan mendapatkan manfaat begitu pula dari pihak PT. Pegadaian Area Denpasar 1 mendapatkan manfaat dari hal yang bisa dikontribusikan oleh Universitas Udayana.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berikan Surprise Paket Lebaran dan Service Gratis Kepada Konsumen setia Honda 

“Sehingga kerjasama ini dapat saling menguntungkan kedua belah pihak,” ujar Wakil Rektor.

Sementara Deputy Bisnis PT. Pegadaian Area Denpasar 1 Agus Setiawan berharap tahun ini dan kedepannya lebih banyak kerjasama yang dapat diinisiai, termasuk diantaranya bagaimana program-program dari Pegadaian dapat membantu mahasiswa dalam mempersiapkan mereka menjadi enterpreneur.

Universitas Udayana memiliki Inkubator Bisnis yang memungkinkan banyak kerjasama tentang mempersiapkan para mahasiswa Unud untuk siap terjun ke dunia kerja termasuk diantaranya juga dapat diserap di BUMN seperti Pegadaian.

Lebih lanjut Deputy Bisnis PT. Pegadaian Area Denpasar 1 menyampaikan bahwa selama ini yang sudah dilakukan rutin dalam kerjasama sebelumnya adalah menerima magang dari Universitas Udayana terutama dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan juga mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa berupa sponsorship yang memang juga bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa agar bisa menghandle event dan memiliki jaringan atau network yang baik. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News