Posyandu
Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Desa Dangin Puri Kangin Rutin Gelar Posyandu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Desa Dangin Puri Kangin secara rutin setiap bulan menggelar kegiatan Posyandu Balita, Lansia, dan Bina Keluarga Balita di seluruh Banjar. Dimana, pelaksanaan kali ini ditinjau Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra yang dipusatkan di Banjar Kertha Bhuwana Kaja, Selasa (8/8/2023).

I Wayan Sulatra menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan Posyandu tersebut, berbagai pelayanan kesehatan diberikan kepada masyarakat. Sehingga melalui pelaksanaan posyandu ini diharapkan dapat mendukung terciptanya kesehatan masyarakat yang berkelanjutan.

Dalam kegiatan kali ini, sebanyak 28 orang Balita yang hadir diberikan obat cacing serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa sayur, telur, lauk, dan buah-buahan. Selain itu, dilakukan pengukuran berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala guna mencegah stunting. Sedangkan untuk Posyandu Lansia, sebanyak 28 orang hadir dan menjalani pengecekan kesehatan.

Baca Juga :  HOAKS!! Rekrutmen PLN Group

“Kegiatan Posyandu ini berlangsung setiap bulan sekali di masing-masing banjar, yang terdiri dari total 8 Posyandu,” ucap Sulatra.

Program ini merupakan inisiatif dari pemerintah Desa Dangin Puri Kangin dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara berkelanjutan. Dengan adanya kegiatan Posyandu ini, diharapkan anak-anak balita dan lansia di Desa Dangin Puri Kangin dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan informasi penting seputar kesehatan keluarga.

“Kegiatan Posyandu ini akan terus dilaksanakan setiap bulan guna mendukung kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi warga desa,” ujarnya.

Salah satu masyarakat Wayan Kenten mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa khususnya Desa Dangin Puri Kangin karena secara rutin melaksana kegiatan posyandu. Dengan adanya posyandu warga mendapatkan pelayanan kesehagan.

“Kami hanya bisa mengucapkan ucapkan terima kasih dan berharap terus berlangsung,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News