Pramuka
Sekda Suyasa Lepas Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sebanyak 36 Pramuka terpilih di Kabupaten Buleleng untuk mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramukan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta), Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakarta mulai dari 14-21 Agustus tahun 2023. Kontingen Kabupaten Buleleng terdiri dari 32 orang Pramuka laki-laki dan perempuan penegak dan pandega, 1 orang Pembina Pendamping, 1 orang tenaga kesehatan, dan 2 orang Pimpinan Kontingen Cabang.

Kontingen Raimuna XII Kabupaten Buleleng, dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Gede Suyasa, M.Pd yang juga selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng. Pelepasan kontignen diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Buleleng, Selasa (8/8/2023). Hadir pula anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng.

Baca Juga :  Widia Utami, Sosok Inspiratif Perempuan Buleleng Pelestari Seni dan Budaya

Ditemui usai melepas kontingen Raimuna, Sekda Suyasa memberikan semangat kepada kontingen Buleleng. Menurutnya, kegiatan ini merupakan ajang yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan diri.

“Ini adalah media yang cukup bagus se-tingkat Nasional mereka bisa mengasah diri walaupun kegiatannya lebih kependidikan karakter menggunakan basis rekreatif dan edukatif,” ucapnya.

Dirinya berpesan, agar peserta bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, sehingga pembelajaran yang diberikan bisa dimengerti. Selain itu, tidak lupa juga Sekda Suyasa menekankan kepada peserta untuk selalu menjaga kesehatan.

“Peserta harus bisa menjaga nama baik dari Kwarcab Buleleng sehingga nanti bisa disana berprestasi dan menjadi tauladan pramuka-pramuka di cabang lain. lalu menjaga kesehatan, ini penting ditekankan, karena berada di alam terbuka, tentu perlu penyesuaian dan daerahnya berbeda dengan kita, ini yang penting mendapat perhatian,” lanjutnya.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Segera Cairkan Dana Pengamanan Pemilukada Serentak 2024

Sekda Suyasa berharap, para peserta dapat menularkan vibrasi kepada lingkungannya usai mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga anggota pramuka yang lain juga memiliki karakter yang kuat.

“Lalu juga nanti saat pulang, mereka bisa bercerita dan memberikan vibrasi kepada teman2 nya disekolah masing-masing atau di lembaga perguruan tingginya sehingga semakin banyak anggota pramuka yang memiliki karakter kuat bertanggungjawab dan cinta pada bangsa dan negara,” tutupnya. (adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News