Beranda Bali Denpasar Sambut HUT Ke-78 Tahun Republik Indonesia, Kelurahan Penatih Gelar Bersih Sungai dan...

Sambut HUT Ke-78 Tahun Republik Indonesia, Kelurahan Penatih Gelar Bersih Sungai dan Penebaran Benih Ikan Nila

3
HUT Ke-78 Tahun Republik Indonesia
Sambut HUT Ke-78 Tahun Republik Indonesia, Kelurahan Penatih Gelar Bersih Sungai dan Penebaran Benih Ikan Nila. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI, Kelurahan Penatih bersinergi dengan Bendesa Adat Penatih dan Bendesa Adat Penatih Puri melaksanakan giat bersih sungai yang dilaksanakan di sungai area Setra Desa Adat Penatih, pada Minggu (6/8/2023) pagi. Selain bersih sungai, turut dilaksanakan penebaran benih Ikan Nila.

Turut hadir dan ikut serta dalam kegiatan tersebut Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara, Anggota DPRD Kota Denasar, I Ketut Budha, Camat Denpasar Timur, I Made Tirana, Bandesa Adat Penatih, I Wayan Ekayana, Bandesa Adat Penatih Puri, I Gusti Ngurah Gede Marhaendra Jaya serta masyarakat kelurahan penatih.

Baca Juga :  Sinkronisasi Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah, Salah Satu Upaya Tingkatan Mutu Pendidikan

Lurah Penatih, I Wayan Murda didampingi Bandesa Adat Penatih, I Wayan Ekayana, dan Bandesa Adat Penatih Puri, I Gusti Ngurah Gede Marhaendra Jaya dalam kesempatan tersebut mengatakan, pelaksaanan kali ini merupakan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2023. Dimana, kegiatan ini merupakan upaya untuk terus bersama membangun kesadaran peduli lingkungan.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun dalam kegiatan ini diisi dengan pelaksanaan penanaman bibit Pohon Nangka, penebaran sebanyak 10.000 benih Ikan Nila dan bersih-bersih di aliran sungai area Setra Desa Adat Penatih.

Baca Juga :  Jadi Perbincangan Hangat jelang Pilgub Bali 2024, Rai Mantra-Mulia Lawan Kuat Bagi Koster-Giri Prasta

“Tentu kami berharap dengan dilaksanakannya giat ini kedepannya agar dapat menjaga kebersihan dan kelestarian alam dan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Selain itu kami juga berharap masyarakat lainnya juga dapat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, selain untuk mencegah bencana pada musim penghujan, juga dapat mencegah terjadinya penyebaran penyakit,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News