Pelayanan Pajak
Suasana pelayanan pajak di Kantor Bapenda Kota Denpasar, Selasa (8/8/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar beragam kegiatan dan inovasi bertajuk Semarak Kemerdekaan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI ini dikemas dengan beberapa kegiatan utama dan pelayanan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Kepala Bapenda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya saat dikonfirmasi, Selasa (8/8/2023) menjelaskan, beragam kegiatan digelar untuk menyambut HUT ke-78 RI. Dimana, beragam kegiatan dikemas dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Beragam kegiatan kami kemas dalam menyambut HUT RI ke-78 yang bertajuk Semarak Kemerdekaan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, beragam kegiatan tersebut yakni pertama, meluncurkan Kebijakan Insentif Fiskal Daerah dengan penghapusan denda pajak daerah untuk tahun pajak 2020 dan 2021. Kedua, kegiatan pelayanan mobil keliling Kegiatan pelayanan PBB P2 bersama Bank BPD Bali ke Desa/Lurah di Kota Denpasar. Ketiga, menyiapkan pelayanan counter tambahan di lobby Bapenda Kota Denpasar

Baca Juga :  PLN Siagakan 2.700 Posko untuk Amankan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

“Khusus pelayanan print out untuk pembayaran pajak PBB P2 untuk pembayaran diatas 2 juta mendapatkan merchandise, dan berlaku tanggal 14 sampai dengan 18 Agustus 2023,” ujarnya.

Selanjutnya yang keempat yakni Reward sebanyak 8 unit motor listrik bagi wajib pajak yang melakukan pembayaran PBB P2 melalui kanal digital dan aplikasi Pagi Denpasar. Kelima, Kegiatan Bakti sosial di wilayah bapak angkat yakni Desa Dangin Puri Kelod dan Yayasan yatim piatu/anak-anak terlantar. Yang keenam yakni pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat dan krida senam SICITA di lingkungan Bapenda Kota Denpasar dan yang terakhir Layanan Prioritas kepada Lansia dan Disabilitas.

Baca Juga :  Triwulan I Tahun 2024, Total Penerimaan Pajak Daerah di Kota Denpasar Capai Rp262 Miliar

“Tentu selain untuk menambah semarak HUT RI ke-78 di Kota Denpasar, inovasi ini juga untuk mendekatkan serta mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat, dan kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan ini guna mendukung pembangunan di Kota Denpasar, sesuai spirit  Vasudaiva Kutumbakam,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News