Rhema Pet Care
Rhema Pet Care. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Memiliki hewan peliharaan di rumah seperti anjing, kucing, hamster, dan jenis hewan lainnya perlu diimbangi dengan pemberian layanan terbaik dari mulai kebutuhan harian seperti makanan, vitamin, hingga layanan kesehatan seperti vaksin dan tindakan medis lainnya. Kebutuhan tersebut saat ini bisa terpenuhi dengan kehadiran pet care yang menyediakan layanan dari mulai pet shop hingga praktek dokter hewan.

Salah satu pet care yang menyediakan layanan komprehensif tersebut adalah Rhema Pet Care. drh. Renata Saulina, dokter hewan sekaligus Co-Founder Rhema Pet Care menceritakan kisahnya dalam menghadirkan Rhema Pet Care.

“Rhema Pet Care memiliki misi untuk memberikan kontribusi besar terhadap kesejahteraan hewan. Kontribusi tersebut diwujudkan melalui layanan veterinary yang ahli, penyediaan berbagai produk hewan peliharaan yang komprehensif, dan perawatan yang penuh dedikasi. Kami hadirkan one stop solution bagi pecinta hewan melalui Rhema Pet Care,” jelas drh. Renata.

Rhema Pet Care, pet shop dan praktek dokter hewan yang berlokasi di Jalan Raya Semer No. 15, Kerobokan, Badung, Bali ini memiliki layanan pet care yang lengkap di antaranya, praktek dokter hewan yang memberikan layanan mulai dari jasa konsultasi dokter hewan yang bisa dilakukan on-site langsung di Rhema Pet Care atau lewat telekonsultasi melalui aplikasi Hewania dan Klikdokter.

Baca Juga :  International Conference ICoDSA 2024, Membawa Ilmu Pengetahuan ke Tingkat Global

Rhema Pet Care menyediakan pemeriksaan darah lengkap, ultrasonografi (USG), bedah minor dan bedah kategori tertentu, grooming, fasilitas pet hotel, pet taxi, hingga jasa krematorium. Dari sisi perlengkapan hewan, Rhema Pet Care memiliki produk terbaik untuk kebutuhan makanan, aksesoris, hingga berbagai cemilan sehat bagi hewan peliharaan.

“Rhema Pet Care didirikan oleh tiga sosok wanita pecinta hewan dengan dua di antaranya merupakan dokter hewan yaitu saya bersama dengan drh. Carene Naomi selaku founder, dan Aileen Velishya selaku Co-Founder dari Rhema. Kami bertiga berkomitmen untuk memberikan standar tertinggi bagi layanan dan fasilitas terbaik untuk pemenuhan kebutuhan hewan peliharaan. Kami memastikan produk makanan yang dihadirkan memenuhi standar Association of America Feed Control (AAFCO). Selain itu, berdasarkan pengamatan kami, mayoritas pet shop di Indonesia tidak memiliki praktek dokter hewan namun menjual obat-obatan tanpa konsultasi dan resep dokter. Ini juga harus menjadi perhatian penting bagi pet owner maupun pelaku usaha, agar menyediakan layanan kesehatan yang sesuai dengan standar keamanan agar hewan peliharaan tetap sehat dan mendapatkan perawatan yang tepat,” ujar drh. Renata.

Baca Juga :  Transformasi Bali Sunset Road Convention Center, Perpaduan Kemewahan dan Gaya Hidup Modern di Bali

drh. Carene Naomi menambahkan bagaimana perawatan dan pelayanan kesehatan yang tepat bagi hewan peliharaan dapat berperan menjaga keseimbangan lingkungan.

Rhema Pet Care
(Kiri ke Kanan). drh. Renata Saulina, dokter hewan sekaligus Co-Founder Rhema Pet Care; Aileen Velishya, Co-Founder Rhema Pet Care; dan drh. Carene Naomi, dokter hewan sekaligus Co-Founder Rhema Pet Care. Sumber Foto : Istimewa

“Istilah yang dikenal yaitu one health. Di mana bukan hanya manusia yang dijaga kesehatannya, tetapi lingkungan dan termasuk hewan peliharaannya juga menjadi tanggung jawab bersama, karena hewan peliharaan menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan manusia, untuk itu kita perlu memberikan lingkungan dan kebebasan juga bagi hewan-hewan. Dalam istilah kedokteran hewan mengenal yang namanya five freedom; bebas dari rasa lapar dan haus, bebas dari rasa tidak nyaman, bebas dari rasa sakit, cedera, atau penyakit, bebas mengekspresikan perilaku, dan bebas dari rasa takut. Rhema Pet Care kami desain sebagai Pet Care yang fear free, kami menangani hewan-hewan dengan sangat hati-hati dari mulai bentuk dan suasana ruangan yang nyaman, hingga kualitas karyawan yang juga seorang pet lover yang punya kecintaan dan kepedulian tinggi terhadap hewan,” ungkap drh. Carene

Berbicara tentang kepedulian terhadap hewan. Beberapa waktu lalu, Rhema Pet Care bekerja sama dengan Natha Satwa Nusantara, sebuah lembaga non-profit organization yang dibentuk untuk memberikan perlindungan dan memperjuangkan pemenuhan kesejahteraan hewan domestik. Berawal dari rescue anjing liar kecil oleh Natha Satwa Nusantara di sebuah ladang berlokasi di Bali dengan kondisi sakit, Rhema Pet Care mengambil peran dan berkomitmen untuk menyembuhkan anjing liar kecil yang diberi nama Guning. Setelah kurang lebih dua minggu mendapatkan perawatan dan kondisi Guning semakin membaik, Rhema Pet Care memutuskan untuk mengadopsi Guning untuk tinggal dan dirawat di Rhema Pet Care.

Baca Juga :  Cegah Stunting, Dinas Perikanan Badung Gelar Kegiatan Gemarikan di Cemagi

“Melalui Rhema, kami ingin memberi manfaat yang luas bagi masyarakat dan juga hewan-hewan. Selain melakukan adopsi atau merawat anjing liar, kami juga aktif memberikan edukasi tentang pentingnya vaksin dan bagaimana perawatan hewan peliharaan yang baik. Kami rutin memberikan promo untuk vaksin dan sebagian penjualan tersebut kami sisihkan untuk didonasikan kepada shelter atau yayasan hewan yang membutuhkan,” tutup Co-Founder Rhema Pet Care, Aileen Velishya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Rhema Pet Care dapat mengunjungi rhemapet.id atau Instagram @rhemapet.id.(*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News