pramuka
Pramuka Buleleng Diingatkan untuk Meningkatkan Kapasitas dan Profesionalitas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Pramuka hendaknya meningkatkan kapasitas diri, sehingga mencapai kompetensi yang kuat dan mewujudkan profesionalitas. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Gede Suyasa yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng saat melepas Jalan Santai Pramuka serangkaian HUT ke-62 Pramuka, Minggu (27/8/2023).

Acara tersebut berlangsung di depan Air Mancur Taman Kota Singaraja dan dihadiri oleh ribuan peserta, mulai dari pelajar hingga masyarakat umum. Tema HUT Pramuka kali ini adalah ‘Pramuka Buleleng Mengabdi Tanpa Batas untuk Menyiapkan SDM Berkualitas dalam Membangun Ketangguhan Bangsa’.

Baca Juga :  Kales Manfaatkan Kandang Ayam Buat Transaksi Narkoba

Ditambahkan olehnya, Pramuka harus bisa beradaptasi dengan berbagai situasi serta meningkatkan kepekaan sosial dan rasa solidaritas.

“Sebagai tambahan dari kegiatan jalan santai, kami juga mengadakan berbagai kegiatan sosial lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-62 Pramuka, Ketut Suwarmawan, yang juga menjabat sebagai Kepala Diskominfosanti Kabupaten Buleleng, menjelaskan bahwa peringatan HUT Pramuka di Buleleng tahun ini memiliki konsep berbeda.

“Kami melibatkan seluruh tingkatan sekolah dalam acara ini,” ujarnya.

Menurut Suwarmawan, Pramuka telah lama dikenal memiliki komitmen pengabdian dan sosial. Mengikuti arus perkembangan digitalisasi, kegiatan kali ini juga menggabungkan elemen-elemen digi camp untuk meningkatkan literasi digital anggotanya.

“Pengetahuan digital sangat penting agar kita bisa mencegah penyebaran hoax dan terhindar dari tindakan cybercrime,” pungkas Suwarmawan.(sri/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News