Pohon Tumbang
Tim reaksi cepat penanggulangan bencana (TRC-PB) Regu II BPBD Kabupaten Buleleng saat melakukan proses evakuasi di lokasi kejadian. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Pengemudi sepeda motor dengan nomor polisi DK 4453 U bernama Made Ukir (60) mengalami luka-luka, usai tertimpa pohon kayu santen di jalan raya Singaraja – Seririt, Banjar Dinas Enjung Sanghyang, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng, yang tumbang akibat angin kencang, pada Rabu (16/8/2023).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi mengatakan, pria asal Banjar Dinas Celagi, Desa Unggahan, Seririt, Buleleng itu mengalami luka ringan pada bagian dagu dan kakinya. Korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Baca Juga :  PJ Bupati Lihadnyana Harapkan RSIA Puri Bunda Berkontribusi Bangun SDM Buleleng

Lebih lanjut, Ariadi menyampaikan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 WITA. Saat itu korban tengah melintas tiba-tiba pohon dengan diameter kurang lebih 40 centimeter tumbang dan menimpanya. Pohon itu sebut Ariadi memang sudah lapuk apalagi ditambah dengan hembusan angin yang cukup kencang.

“Penyebabnya murni karena kondisi pohon memang sudah lapuk atau mati, ditambah ada angin kencang,” Ungkap Kepala BPBD Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi.

Kemudian tim reaksi cepat penanggulangan bencana (TRC-PB) Regu II BPBD Kabupaten Buleleng langsung diterjunkan ke lokasi kejadian untuk proses evakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp3 juta.

“Penanganan sudah selesai dilaksanakan dan lalulintas kembali berjalan dengan lancar,” pungkas Ariadi.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News