Bank Indonesia
Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menghadiri menghadiri Capacity Building UMKM potensi ekspor Provinsi Bali Tahun 2023 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Povinsi Bali, Jumat (25/8/2023). Sumber Foto : Istimewa 

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menghadiri menghadiri Capacity Building UMKM potensi ekspor Provinsi Bali tahun 2023 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Povinsi Bali, Jumat (25/8/2023).

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud kerjasama Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bersama Pemkot Denpasar dalam perkuat ekonomi dan pengembangan UMKM potensi ekspor di Provinsi Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menyampaikan, berkembangnya ekonomi dan UMKM diharapkan mampu memberikan ruang kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar dan Bali pada umumnya untuk menjadi motor penggerak perekonomian hingga ke tingkat international.

“Kota Denpasar tidak hanya bertumpu pada satu sektor saja yakni sektor pariwisata, namun juga lebih mengarah kepada sektor berbasis penguatan ekonomi inklusif dan pengembangan UMKM yang berpotensi ekspor,” ujarnya.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

Lebih lanjut disampaikan bahwa, sinergi yang terbangun dengan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali ini dapat menjadi media kerjasama berkelanjutan. Hal ini utamanya dalam pengembangan potensi ekspor serta membangun sumber daya manusia Denpasar agar dapat menjadi masyarakat yang cerdas, mandiri, kreatif dan berkarakter hingga ke tingkat international.

Sementara Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, IGA Diah Utari mengatakan Bank Indonesia terus memberikan pengembangan dan bantuan kepada UMKM dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas serta mendorong untuk ekspor produk yang berkualitas.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Lomba Penjor dan Ngelawar STT Se-Desa Dangin Puri Kangin

Lebih lanjut Diah Utari mengatakan dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 200 peserta melalui offline dan online. Adapun peserta yang ikut terbagi dari UMKM binaan Bank Indonesia dan UMKM binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar.

“Bersinergi nya antara Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali dengan Pemerintah Kota Denpasar diharapkan dapat mewujudkan Program pengembangan UMKM yang berpotensi ekspor di kancah international,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News