Giat Jumat Bersih
Jaga Lingkungan Tetap Bersih dan Asri, Kelurahan Sumerta Lakukan Giat Jumat Bersih. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Jajaran Kelurahan Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur terus menggencarkan Kegiatan Jumat Bersih Lingkungan atau Jumpa Berlian. Kegiatan yang bertujuan untuk menjaga keasrian lingkungan sekaligus mencegah terjadinya banjir akibat sumbatan sampah ini menyasar aliran selokan dan taman telajakan di kawasan Jalan Meduri, Denpasar, Jumat (25/8/2023).

Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dari berbagai stakeholder diantaranya DPKP Denpasar sebagai bapak angkat kebersihan lingkungan setempat, satuan pendidikan (SMP N 8 Denpasar, SMK Kesehatan PGRI Denpasar), unit usaha PT. Dirgahayu Valuta, komunitas, warga sekitar, aparatur, kaling dan lembaga kemasyarakatan kelurahan Sumerta.

Baca Juga :  Rampung! Raperda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi Serta Raperda tentang Pengarusutamaan Gender Siap Disahkan

Lebih lanjut dijelaskan, giat bersih ini selain untuk menciptakan lingkungan asri, kegiatan ini juga digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari banjir.

“Harapannya kegiatan semacam ini dapat terus ada secara berkelanjutan, sehingga lingkungan sekitar tetap asri dan terhindar dari bencana banjir,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News