SMPN 1 Bangli
Pengabdian Masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar di SMPN 1 Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Mahasiswa Universitas Mahasaraswati menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang bertempat di SMPN 1 Bangli, dengan mengangkat tema ‘Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba yang Dapat Menghancurkan Generasi Bangsa’, pada Jumat (28/7/2023).

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dihadiri langsung oleh I Gusti Bagus Hengki, B.A., S.H., S.Pd., M.H., selaku dosen pembimbing sekaligus narasumber serta mahasiswa pengabdian masyarakat Unmas Denpasar dan kegiatan ini dibuka langsung oleh I Wayan Agus Adi Wiguna, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala SMPN 1 Bangli.

Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini, mengadakan beberapa kegiatan dimana salah satunya yaitu memberikan penyuluhan terkait bahaya narkoba dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba kepada remaja. Kegiatan ini diusung karena penyalahgunaan narkotika di kalangan generasi muda kian meningkat di Indonesia, penyimpangan perilaku anak muda tersebut dapat membahayakan generasi kedepan bangsa ini.

“Pemberian edukasi terkait bahaya narkoba dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba terhadap siswa/siswi sangat penting dilakukan ditengah maraknya kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja,” ujar Ni Putu Intan Laksminingsih selaku penanggung jawab proker.

Baca Juga :  Bupati Bangli Pimpin Rapat Persiapan Groundbreaking Bangli Sport Center Tahap I

Untuk menambah pendalaman terhadap materi yang diberikan kepada peserta didik dilakukan kegiatan tanya jawab dan yang mampu menjawab pertanyaan sebanyak 5 orang diberikan doorprize berupa buku tulis dan alat tulis. Selama penyuluhan berlangsung peserta didik sangat aktif dan antusias mengajukan pertanyaan. Kegiatan penyuluhan diakhiri dengan foto bersama dan pemasangan brosur di papan berita yang berada di lingkungan sekolah.

Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Unmas Denpasar berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menambah wawasan terkait bahaya narkoba bagi remaja dan menambah pengetahuan siswa-siswi terkait dampak yang diakibatkan oleh penyalahgunaan narkoba.(unmas.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News