PP KMHDI
Pastikan Agenda Jokowi, PP KMHDI Temui Mensesneg. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma (PP KMHDI) diterima oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (1/8/2023). Rombongan PP KMHDI dipimpin langsung oleh Ketua Presidium PP KMHDI, I Putu Yoga Saputra.

Dalam pertemuan tersebut, PP KMHDI didampingi langsung oleh Koordinator Stafsus Presiden RI, Ari Dwipayana, yang dikenal sangat dekat dan memiliki perhatian khusus kepada gerakan mahasiswa Hindu. Dalam pertemuan tersebut, Yoga Saputra menyampaikan terkait pelaksanaan Kongres Nasional (Mahasabha XIII KMHDI) yang rencananya akan dilaksanakan pada 30 Agustus sampai dengan 3 September 2023 di Palu, Sulawesi Tengah.

Baca Juga :  Sinergi dan Kolaborasi Membangun Ekonomi Syariah, Puncak Gebyar Ramadan Keuangan Syariah

“Pertemuan ini khusus kami maksudkan untuk menyampaikan rencana pelaksanaan Mahasabha XIII KMHDI kepada Pak Mensesneg. Kami juga menyampaikan perihal maksud kami untuk mengundang Bapak Presiden RI untuk hadir dan bersedia membuka acara Mahasabha nanti,” ujar Yoga.

Selain menyampaikan perihal pelaksanaan acara Mahasabha XIII KMHDI, Yoga Saputra juga menyampaikan maksud untuk bertemu langsung dengan Presiden RI. Melalui pertemuan tersebut, harapannya PP KMHDI dapat menyampaikan gagasan KMHDI soal pembangunan nasional, dan menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh umat Hindu di Indonesia.

Baca Juga :  57 Pemimpin Redaksi Deklarasi Indonesia Chief Editors Club

“Tadi kami juga menyampaikan keinginan kami untuk bertemu dengan Presiden secara langsung. Harapannya, Mensesneg bisa menjadwalkan pertemuan tersebut, dan apabila pertemuan tersebut terealisasi, kami akan menyampaikan gagasan kami soal pembangunan nasional, sekaligus permasalahan umat Hindu di Indonesia, khususnya tentang pendidikan,” jelas Yoga.(ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News