Parade Merah Putih Anak TK
Parade Merah Putih Anak TK Akan Meriahkan Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia di Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Denpasar akan menggelar Parade Merah Putih Anak TK dan Gebyar Kreativitas anak dan Guru TK se-Kota Denpasar pada tanggal 26 Agustus 2023 mendatang di Taman Kota Lumintang Denpasar. Hal ini disampaikan langsung Ketua IGTKI Kota Denpasar, Ni Nyoman Puspitawati Yasa S.Pd AUD saat audensi dengan Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga :  Disdukcapil Kota Denpasar Gelar Pendataan Penduduk Kepada Ratusan Penumpang Kapal di Pelabuhan Benoa

Dalam acara ini juga turut hadir Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Ketua IGTKI Kota Denpasar, Ni Nyoman Puspitawati Yasa S.Pd AUD mengatakan, gebyar merah putih ini dilaksanakan guna membangun rasa percaya diri anak  usia dini dan guru dalam kretivitas pada perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, lanjut Puspitawati, kegiatan ini juga untuk menanamkan dan memupuk semangat cinta tanah air, mengasah Kreativitas dan Keberanian, serta mendorong anak untuk bersosialisasi dengan Lingkungan sekitar. Untuk itu, dalam kegiatan itu mengusung tema “Terus melaju untuk Indonesia maju, memupuk persatuan dan kesatuan dalam keberagaman sejak usia dini”.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Upayakan Berbagai Langkah Preventif Guna Tekan Angka Stunting 

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk Peningkatan Kreativitas dan Profesinalisme dalam pengembangan Kreasi bagi guru dan anak TK di Kota Denpasar,” ucap Puspitawati.

Ditambahkannya, kegiatan ini akan melibatkan perwakilan anak-anak dan guru-guru TK se-Kota Denpasar. Dalam memeriahkan HUT ke-78 RI, pihaknya juga mengadakan berbagai lomba di antaranya lomba lari karung anak, lomba lari dengan sarung sambil memindahkan bendera guru, lomba memancing botol, lomba memindahkan bendera, lomba sepeda hias, dan lomba mewarnai.

Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara memberikan apresiasi atas kegiatan IGTKI Kota Denpasar dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Dengan kegiatan dapat mengajak anak-anak untuk berpartisipasi aktif dalam perayaan nasional, memupuk rasa cinta tanah air, dan merayakan semangat kemerdekaan Indonesia melalui berbagai kegiatan kreatif dan edukatif.

“Dengan kegiatan ini anak-anak dapat memupuk rasa cinta tanah air,” harapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News