Obor Bangli
Nyalakan Api Obor Pawai Kemerdekaan, Bupati Bangli: Terus Jengah Bangun Bangli!. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Semarak pawai obor HUT ke-78 RI yang diikuti diikuti oleh ribuan peserta terangi Kota Bangli, terdiri dari seluruh ASN, TNI, Polri dan Siswa, dilepas dari alun-alun Bangli menuju Jalan Ngurah Rai ke utara, Jalan Kusuma Yuda, Jalan Merdeka dan finish kembali alun-alun Bangli, Kamis (17/8/2023).

Sekapur sirih disampaikan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta sebelum melepas pawai obor HUT ke-78 RI, untuk memaknai nyala api obor adalah untuk membangkitkan Kembali dan menggelorakan rasa perjuangan pahlawan pendahulu.

Baca Juga :  Bupati dan Forkopimda Bangli Kampanyekan Anti Korupsi dengan Semangat dan Kreativitas

“Kita berharap dengan menyalanya api suci ini bisa menerangi seluruh jiwa raga pemuda Bangli khususnya masyarakat Bangli, untuk Bersama sama melanjutkan perjuangan yang belum selesai yang diwariskan pendiri pendiri bangsa kita terdahulu.  dan semoga rasa jengah ini akan semakin membara untuk menjadikan Kabupaten Bangli melompat lebih tinggi sejajar dengan Kabupaten Kota yang lain bahkan melebihi kabupaten kota yang lainnya,” ucapnya.

Ia juga berpesan untuk generasi muda, semoga rasa jengah semakin menular mengisi hari-hari dengan berbuat positif, inovatif, kreatif, selalu belajar tentang pengetahuan, menghadapi tantangan global kedepan.

Baca Juga :  Pembangunan Bangli Sport Center Dimulai, Giri Prasta dan Sedana Arta Lakukan Groundbreaking

“Kita ketahui bonus demografi ini harus dikelola dan diisi sebaik baiknya sehingga kedepan negara lebih maju dikancah dunia,” tegas Bupati Sedana Arta.

Hadir dalam pawai tersebut Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, anggota Forkompimda Kab. Bangli, Staf Ahli Bupati, para Asisten, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli dan undangan lainnya. (an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News