NETA
NETA Auto Kini Resmi Hadir di Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TANGERANG –  Setelah diperkenalkan secara global tahun lalu, tahun ini, NETA secara resmi hadir di Indonesia melalui salah satu ajang pameran otomotif dalam negeri terbesar yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Sebagai brand otomotif yang pertama kali diperkenalkan ke pasar otomotif di China pada Juni 2018 dan meluncurkan produk mobil listrik pertamanya pada November tahun yang sama, kini NETA merupakan brand otomotif global yang menawarkan produk dengan kualitas terbaik dan inovasi premium untuk kendaraan listrik di seluruh dunia.

Di Indonesia, NETA akan memperkenalkan tiga produk sekaligus yaitu NETA S sebagai mobil sports dengan teknologi modern, NETA U sebagai BEV-SUV dengan jarak tempuh baterai yang lebih jauh, serta NETA V sebagai kendaraan modern dengan teknologi kelas atas untuk kaum muda Indonesia.

Dimulai dari research and development yang mendalam sejak 2014 di bawah naungan Hozon Auto Manufacturing di China, NETA kini menjadi brand dengan pencapaian luar biasa yang mengenalkan produknya pertama kali ke publik di tahun 2018.

Di akhir tahun 2019 NETA telah berhasil mencatatkan angka produksi hingga 10.000 unit. Melanjutkan misi dalam menciptakan produk berkualitas terbaik dengan riset yang mendalam mengenai kebutuhan konsumen di pasar otomotif di China, NETA kini telah meluncurkan setidaknya lima model dan berhasil mencatatkan angka penjualan hingga 150.000 unit di tahun 2022.

Angka penjualan ini membawa NETA menjadi No. 1 start up otomotif dan No. 9 diantara pemain kendaraan listrik di China. NETA juga menjadi salah satu dari sepuluh perusahaan perakit mobil penumpang dengan baterai listrik, dan kini menjadi brand kendaraan listrik dengan pertumbuhan tercepat pada tahun 2021 karena memiliki tingkat pertumbuhan dua kali lipat dari rata-rata angka pertumbuhan industri kendaraan listrik di China.

Baca Juga :  Sirkuit Mandalika Gelar JDM Run 2024, Terbesar di Indonesia

Berkomitmen untuk membuat kendaraan listrik dengan teknologi pintar yang dapat diakses seluruh lapisan masyarakat, menghadirkan teknologi dengan brand value yang tinggi untuk semua, dan menjadi popularizer dari kendaraan listrik atau smart EV, NETA telah memulai ekspansi globalnya pada tahun 2022 silam, dan terus berkembang menjadi brand kendaraan listrik yang paling menjanjikan di Tiongkok dengan pertumbuhan YoY sebesar 362%. Hingga saat ini, NETA sudah berhasil menjual lebih dari 320.000 unit mobil listrik.

“Kunci berdirinya NETA adalah inovasi dan teknologi pintar yang kami sematkan karena menurut kami, mobil dengan teknologi digital lebih dari sekedar mobil biasa. Kami mengembangkan tiga pusat penelitian dan pengembangan produk untuk dapat memaksimalkan produksi dan perakitan mobil listrik dengan kualitas tinggi dan inovasi terbaik, yang kami sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Selain itu, NETA kini juga bermitra dengan empat perusahaan yang diakui secara internasional di berbagai lini bisnis untuk dapat memaksimalkan potensi produk dan pelayanan kami,” terang Wang Chengjie selaku Presiden Direktur PT NETA Auto Indonesia.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berikan Surprise Paket Lebaran dan Service Gratis Kepada Konsumen setia Honda 

Terus berkembang, NETA kemudian meluncurkan NETA PILOT, sebuah sistem penggerak dengan teknologi pintar pada awal tahun 2022 untuk dapat mendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan dan meningkatkan fitur keselamatan juga kenyamanan. Pada tahun 2022, NETA juga melakukan ekspansi pertamanya ke Thailand.

Dan di akhir tahun, NETA berhasil mencatatkan angka penjualan total 152.073 unit, dan angka ini membawa NETA sebagai brand start-up EV pertama di China dengan volume penjualan tahunan melebihi 150.000 unit. Dengan perkembangan yang pesat ini, perusahaan mobil listrik NETA juga telah mendapatkan penghargaan seperti Best Hatchback Electric Vehicle by Thailand’s annual award, Platinum Award by MUSE Design Awards 2023, dan lain sebagainya.

Kini NETA berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi tinggi menjadi pusat industri otomotif di ASEAN, dengan membawa angin segar ke pasar otomotif Indonesia melalui 100% kendaraan listrik yang dilengkapi dengan teknologi pintar yang canggih. NETA melihat potensi luar biasa untuk pasar otomotif di Indonesia, terbukti dari peningkatan angka penjualan otomotif yang meningkat secara signifikan pada 2021 hingga 2022 lalu.

Industri kendaraan listrik di Indonesia juga didukung oleh adanya implementasi kebijakan Pemerintah serta langkah-langkah berupa insentif yang dapat membantu pengembangan infrastruktur dan penetrasi kendaraan listrik di pasar otomotif tanah air.

Baca Juga :  Tips #Cari_Aman Berkendara di Jalur Tol Bali Mandara

NETA akan mulai mengadakan pre-orders selama GIIAS 2023, dan kedepannya akan merakit kendaraan listriknya secara lokal di Indonesia mulai Q2 2024 mendatang. Komitmen yang terus dipertahankan oleh NETA sebagai bentuk keseriusan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia serta mendukung penuh kebijakan Pemerintah.

“Kami sangat bangga dapat menghadirkan produk kami yang berkualitas tinggi, kami sangat yakin NETA hadir dan berinvestasi demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia serta mendukung Pemerintah menjadikan industri otomotif yang lebih ramah lingkungan. Kami berharap, NETA dapat diterima dengan baik dan dapat bersinergi dengan visi dan misi yang baik pula di Indonesia. Sebagai langkah awal, masyarakat Indonesia dapat melakukan pre-order selama GIIAS 2023 untuk kendaraan listrik yang dapat mendukung mobilitas gaya hidup masyarakat Indonesia,” tutup Presiden Direktur PT NETA Auto Indonesia.

Selama GIIAS 2023, masyarakat Indonesia dapat melihat lebih dekat produk NETA yang berlokasi di Booth E Hall 8 ICE BSD, Tangerang. NETA akan menghadirkan 3 lini produk, dan NETA menawarkan harga spesial untuk konsumen yang melakukan pre-booking NETA V.

NETA juga menghadirkan beragam promo menarik lainnya sebagai bentuk apresiasi perkenalan ke masyarakat di Indonesia. Konsumen yang melakukan pre-book selama GIIAS akan mendapatkan kesempatan memenangkan berbagai macam hadiah untuk mendukung mobilitas gaya hidup masyarakat Indonesia yang beragam.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News