Mobil Kebakaran
Kondisi kendaraan yang terbakar di Jalan Singaraja - Lovina barat Traffic Light Pantai Penimbangan, Singaraja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kebakaran mobil terjadi di Jalan Raya Singaraja – Lovina tepatnya di wilayah Desa Baktiseraga, Buleleng, pada Jumat (18/8/2023) dini hari. Kuat dugaan peristiwa ini disebabkan oleh bocornya tangki bahan bakar minyak (BBM) yang mengakibatkan terjadinya percikan api.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika menerangkan, saat itu pengemudi mobil dengan nomor polisi DK 1790 XQ bernama Verry Susanta (26) melintas dari arah selatan menuju ke arah barat wilayah Lovina dengan mengangkut tiga penumpang.

Baca Juga :  Seminar Bahasa Isyarat, Meningkatkan Inklusivitas dan Komunikasi Non Verbal

“Mereka ber empat, satu sopir dan tiga penumpang, Putu Mara (60), Kadek Anda (60), dan Komang Beni (18),” terang Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika.

Kemudian tak jauh dari bengkel Auto Murti tiba – tiba korban menduga tangki BBM mengalami kebocoran, sehingga Very langsung putar balik dan memarkir kendaraannya di depan bengkel. Namun usai parkir justru muncul percikan api yang dengan cepat merembet ke tangki BBM.

“Semua yang ada di mobil berhasil menyelamatkan diri, sementara api semakin membesar. Korban lalu menghubungi Damkar Buleleng,” jelas AKP Darma Diatmika.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat peristiwa tersebut. Hanya saja korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp50 juta. Sementara untuk mobil tersebut saat ini sudah dievakuasi.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News