Jalan sehat
Jalan sehat memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kelurahan Penatih pada Kamis (17/8/2023) pagi dibuka Bendesa Adat Penatih Puri, I Gusti Ngurah Gede Marhaendra Jaya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kelurahan Penatih menggelar jalan sehat yang diikuti seluruh komponen masyarakat yang tumpah ruah sejak pagi, Kamis (17/8/2023).

Start jalan sehat dimulai dari depan Wantilan Pura Dalem Kahyangan Penatih, Jalan Kaswari, Banjar/Lingkungan Semaga.

Seluruh masyarakat yang ikut nampak antusias meski lokasi sempat diguyur hujan. Acara dibuka secara langsung oleh Bendesa Adat Penatih Puri, I Gusti Ngurah Gede Marhaendra Jaya, Camat Denpasar Timur, Made Tirana, Lurah Penatih, Wayan Murda, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Ketut Budha melalui simbolis penerbangan balon merah putih.

Camat Dentim, Made Tirana mengatakan, dilibatkannya seluruh komponen masyarakat dalam acara jalan sehat di Kelurahan Penatih dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 ini serta merta menunjukkan semangat kekompakan seluruh masyarakat di Kelurahan Penatih.

Baca Juga :  Sasar Penyandang Disabilitas dan Lansia, Wawali Arya Wibawa Salurkan Paket Sembako Dari Kementerian Sosial

“Sinergi yang baik ini sebagai modal mengisi kemerdekaan demi majunya bangsa Indonesia di masa depan,” ucap Made Tirana.

Sementara Bendesa Adat Penatih Puri, I Gusti Ngurah Gede Marhaendra Jaya, ditemui usai acara mengatakan, jalan sehat di Kelurahan Penatih memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini juga diisi lomba gerak jalan inovatif yang diikuti Sekehe Teruna Teruni se-Kelurahan Penatih, senam Sicita, aerobik massal dan berbagai lomba lainnya.

“Diadakan pula kupon undian berhadiah satu unit sepeda motor dan hadiah menarik lainnya,” terangnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini momentum yang tepat di hari kemerdekaan dalam menggelorakan kembali semangat nasionalisne di tengah masyarakat khususnya generasi muda dan juga penghormatan kepada jasa para pahlawan terdahulu yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. Sebagai contoh tauladan bagi generasi penerus.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News