Mahasiswa Prodi Arsitektur Meraih Juara dalam Ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah SAN X LKTI
Mahasiswa Prodi Arsitektur Meraih Juara dalam Ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah SAN X LKTI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, SURABAYA – Prestasi yang diraih oleh mahasiswa program studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Udayana dalam ajang lomba karya tulis ilmiah SAN X LKTI ‘Prosperity or Survival?: Preventing World Destruction through Architecture’ di Universitas Kristen Petra Surabaya adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Lomba ini melibatkan peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan telah diikuti oleh 21 tim.

Dalam ajang tersebut, tim yang terdiri dari Ni Komang Ayu Gita Prasasti, I Gede Cahya Adi Nugraha, dan Ketut Karni berhasil meraih juara 1 dengan judul karya ‘Pemangku (Panel Ramah Lingkungan): Solusi Mengurangi Sampah Plastik, Limbah Serabut Kelapa, dan Abu Arang Kayu’.

Baca Juga :  Tinjau PLTS PLN, Menteri BUMN Pastikan Peringatan HUT RI di IKN Gunakan Listrik Hijau

Pencapaian ini tentunya merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi antara para mahasiswa tersebut di bawah bimbingan Ir. Gede Windu Laskara, S.T., M.T. Pemilihan topik yang relevan dengan isu lingkungan dan solusi berkelanjutan melalui bidang Arsitektur juga menunjukkan kepedulian mereka terhadap tantangan global dan peran yang dapat dimainkan oleh profesinya dalam mencegah kerusakan lingkungan.

Keberhasilan ini juga menunjukkan kualitas pendidikan di Universitas Udayana dan komitmen para mahasiswa dan dosen dalam menghasilkan kontribusi positif dalam bidangnya. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk terlibat dalam upaya mencari solusi inovatif dalam menjaga lingkungan dan dunia secara keseluruhan.(unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News