Drummer
Jonathan Dangawa, seorang drummer dan perkusionis kelahiran Bandung, 8 Desember 1991. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Seorang musisi asal Bandung, Jonathan Dangawa, merilis single instrumental “7.8” sebagai karya perdana dengan menonjolkan melodi-melodi yang menjadi ciri khasnya sebagai penabuh drum (drummer), turut meramaikan industri kreatif tanah air.

“Karya ini saya ciptakan dengan pendekatan musikal Intuisi Inderawi, merespon nada-nada timbul di pikiran saya untuk dituangkan menjadi rangkaian melodi hasil eksplorasi timbre dan ritme menjadi sebuah instrumen drumkusi ciri khas, menunjukan keaslian karya perdana saya kali ini,” jelas Jo, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Explora FBTSH Universitas Bali International

Ia mengaku memberanikan diri untuk meramaikan dunia musik Indonesia, melalui karya instrumental terbaru, didekasikan untuk Ayahanda tercinta, bentuk ungkapan perasaan mendalam ketika beliau terbaring sakit, berharap karya instrumentalnya bisa memberikan warna baru bagi dunia musik Indonesia.

Dalam pembuatan single instrumentalnya tersebut, Jo dibantu oleh rekan-rekan Musisi andalan pulau Dewata. Antara lain, Gede Yudistira on Piano, Bam George on Guitar, Ignatius Made on Double Bass, Yogi Batuan on Suling Bali direkam di Antida Music Production, recording Operator oleh Tonee prajogo, dan mixing mastering oleh Tude Arta Sedana.

Baca Juga :  PJ Gubernur Bali Ajak Masyarakat Bali Perkuat Dharma Agama dan Dharma Negara di Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1946

“Terima kasih untuk semua yang membantu proses penggarapan single ini. Terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus, keluarga tercinta Papi, Mami dan adik saya. Terima kasih kepada Dion Clarensa yang mengabadikan proses ini. Terima kasih juga kepada Nayunda Prudon, buat support dan doanya,” ungkap Jonathan.

Karyanya dapat didengar di semua platform digital, dengan membawa pesan untuk mengasihi orang tercinta itu tidak selalu berbentuk materi ataupun sentuhan fisik, tapi bisa melalui karya seni sehingga setiap orang bisa menikmati, mendengar dan merasakannya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News