Pupuk Gratis
Lagi! Program Bantuan Pupuk Gratis Bagi Petani Pemula Didistribusikan di Way Kanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, WAY KANAN – Seratus petani karet dan sawit menerima bantuan pupuk organik secara gratis di Kampung Jawa, Karang Agung, Way Kanan Lampung.

Petani karet dan sawit yang menerima bantuan ini adalah para transmigran Jawa dan petani pemula.

I Kadek Andre Nuaba, sebagai koordinator pendistribusian bantuan menyampaikan bahwa program ini adalah kali ke tiga dilaksanakan dengan total keseluruhan mencapai 300 paket bantuan.

“Ini adalah pendistribusian ke tiga, setelah sebelumnya sukses didistribusikan di Banyuasin, Sumatera Selatan dan Way Kanan Lampung,” tutur Andre pada Selasa (22/3/2023).

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data 17% selama Idul Fitri 1445 H

Spesifikasi bantuan, berupa pupuk karet jenis Pillow Slow Release dan Fotosintesa dan untuk sawit berupa pupuk Pillow Slow Release.

Andre Nuaba yang sebelumnya juga pernah berhasil membuat gerakan sosial membangun Pura Pengelukatan umat Hindu di Pakuan Ratu ini menyampaikan, bantuan pupuk gratis yang disalurkan merupakan dukungan dari Binroh Hindu Telkom Group dan juga Stakeholder Management Bank Mandiri.

“Harapannya program ini dapat membantu meringankan biaya maintenance bagi para petani pemula,” sambungnya.

Penggunaan pupuk organik tambah Andre, memiliki kelebihan lebih ramah lingkungan dan memiliki unsur hara makro dan mikro untuk tanaman sehingga membuat daya pegang air serta aerasi tanah lebih baik.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News