Pengembangan Lahan Parkir
Kopi Pewarta Bahas Pengembangan Lahan Parkir BRSU Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kopi Pewarta (Komunikasi Penuh Inspirasi, Persatuan Wartawan Tabanan) digelar di Warung Penggak Tabanan, Rabu (9/8/2023). Menghadirkan dua narasumber, masing-masing dari BRSU Tabanan yang dihadiri Wakil Direktur Pelayanan dan Pengendalian Mutu, dr. I Gusti Ngurah Bagus Juniada, dan Direktur RSUD Singasana, dr. Wayan Dodi Setiawan. Hadir pula Kabag Forkompinda yang diwakili Ni Putu Eka Pratiwi.

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh kedua narasumber tersebut, terkait program dari masing-masing rumah sakit dan permasalahannya.

Permasalahan parkir yang jadi momok dialami RSUD Tabanan juga dibahas. Wakil Direktur Pelayanan dan Pengendalian Mutu RSUD Tabanan, dr. I Gusti Ngurah Bagus Juniada mengatakan, belakangan ini masalah parkir memang jadi sorotan masyarakat, karena sebagai pusat pelayanan publik. Apalagi luas lahan BRSU Tabanan hanya 1,6 hektar.

“Jika kami perluas lahan dengan pengembangan ke samping itu tidak mungkin, karena sudah ditembok,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jajaran Pemkab Tabanan Ngaturang Bhakti Penganyar di Pura Ulun Danu Batur Bangli

Menurutnya, untuk mengatasi masalah itu pihaknya berencana membangun dua tempat parkir secara bertahap, yakni di Dinas Pariwisata Tabanan yang ada di sebelah barat BRSU Tabanan dan basement di Gedung UGD dan Poliklinik.

“Sesuai arahan Bupati Tabanan, ke depan akan ada perombakan besar. Kami akan menjadikan Dinas Pariwisata sebagai tempat parkir serta pembangunan UGD dan poliklinik yang dilengkapi basement,” jelasnya.

Adapun sumber dana yang digunakan dalam pembangunan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAU) sebesar Rp40 miliar.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa terlaksana,” sambungnya.

Juniada menambahkan, tahun ini akan melakukan penataan taman depan BRSU untuk mempercantik halaman, sehingga untuk sementara waktu area parkir akan diarahkan ke Setra Adat Kota Tabanan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan bendesa adat. Nanti kami siapkan lahan parkir di dalam untuk pasien emergensi, sedangkan yang tidak akan diarahkan ke setra,” ucapnya.

Sementara Direktur RSUD Singasana, dr. Wayan Dodi Setiawan memaparkan tentang program terbaru yang dimilki RSUD Singasana.(ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News